Rabu 15 Feb 2017 10:38 WIB

Parade Diskon Transportasi Daring Warnai Pilkada Serentak Hari Ini

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Warga mencari transportasi dengan aplikasi online di Jakarta, Kamis (17/3).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warga mencari transportasi dengan aplikasi online di Jakarta, Kamis (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini Pilkada serentak dilakukan di beberapa daerah Tanah Air, termasuk DKI Jakarta. Para pelaku bisnis pun memanfaatkan momen ini dengan mengajak calon pelanggan untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus bisa menikmati diskon harga dengan beragam cara promosi yang ditawarkan.

Bagi warga Jakarta, persyaratan yang ditetapkan untuk menikmati dereta diskon cukup dengan menunjukkan tanda tinta yang terdapat di jari dan kelengkapan kartu identitas. Berikut beberapa e-commerce transportasi yang menghadirkan diskon spesial menarik saat Pilkada, antara lain lewat program #GRABYOURVOTE, aplikasi Grab menyediakan layanan gratis naik Grab ke tempat pemilihan, dan bisa digunakan untuk Pulang-Pergi karena gratisnya 2 dua kali hingga Rp 15 ribu naik GrabBike/GrabCar/GrabTaxi/GrabTaxi Promo untuk cara pembayaran tunai dan GrabPay.

"Suarakan pilihanmu untuk Jakarta lebih baik!," seru kalimat yang terdapat di aplikasi Grab. Selanjutnya, setelah memilih, jangan lupa selfie saat Pilkada DKI dan unggah di akun sosial media dengan tagar #GRABYOURVOTE. Tiga foto paling menarik dan beruntung akan memenangkan jalan gratis naik Grab hingga Rp 1 Juta.

Kemudian, e-commerce transportasi lokal GoJek juga tak mau ketinggalan momen lima tahun sekali ini mengajak para pelanggana untuk menulis hastag #govote lalu share di media sosial. Langkah ini perlu dilakukan untuk mensosialisasikan Pilkada 2017 di dunia maya. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta bekerja sama dengan perusahaan transportasi online PT Go-jek Indonesia.

Kerjasama antara penyelenggara pemilu dengan Gojek akan terlihat pada tampilan muka aplikasi transportasi online tersebut. "Begitu buka aplikasi GoJek akan ada materi sosialisasi iklan dari KPU, 'Jangan lupa 15 Februari'," kata Ketua KPU DKI, Sumarno.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement