Selasa 14 Feb 2017 09:11 WIB

Ridho Rhoma Anggap Mengunyah Sebagai Olahraga

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Ridho Rhoma
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ridho Rhoma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Ridho Rhoma mengaku sedang menjalankan diet sehat. Namun, ia melakukannya bukan untuk mengendalikan berat badan.

"Memang lagi diet, mengatur pola makan, enggak ada target turun berapa kilo, yang penting sehat aja," ujar pria bernama lengkap Muhammad Ridho Irama itu.

Musisi kelahiran Jakarta, 14 Januari 1989 itu mengatakan, ukuran tubuh seseorang seperti terlihat gemuk atau ramping tak selalu menjamin kesehatan. Ia lebih percaya dengan komposisi tubuh seperti jumlah lemak dan otot yang bisa diketahui dengan pengukuran tersendiri.

Ridho mengatakan, ia selalu berusaha agar persentase lemak dalam tubuhnya tak menumpuk sehingga tetap sehat. Caranya, putra bungsu dari raja dangdut Rhoma Irama itu mengimbangi pola makan sehat dan aktif berolahraga.

Sejumlah olahraga yang dilakoni Ridho termasuk berlatih di pusat kebugaran, kardio, dan training. Aktivitas mengunyah pun dianggap Ridho sebagai olahraga, yakni mengonsumsi camilan sehat.

Menurutnya, camilan yang termasuk kategori sehat antara lain buah-buahan dan kacang-kacangan. Ridho pun selalu menyiapkan kudapan favorit seperti rujak buah, kacang pistachio, dan almond untuk dimakan di sela syuting atau saat senggang.

"Kalau makanan sehat ala aku, usahakan seimbang, kurangin makanan yang diproses seperti direbus atau digoreng karena kandungan nutrisinya semakin hilang," tutur pelantun lagu "Menunggu" itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement