Ahad 12 Feb 2017 15:04 WIB

Falcon Pictures Siapkan Lima Film di Tahun Ini

Penonton berfoto di poster Warkop DKI Reborn Part 1 pada acara BJB Wide Screen di Bekasi, Sabtu (10/9)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Penonton berfoto di poster Warkop DKI Reborn Part 1 pada acara BJB Wide Screen di Bekasi, Sabtu (10/9)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri film tanah air di tahun 2016 memiliki pergerakan yang positif. Berdasarkan data dari jaringan bioskop Cinema 21, jumlah penonton film Indonesia meningkat 100 persen dibanding tahun 2015 dengan jumlah penonton film Indonesia mencapai 34 juta.

Falcon Pictures merupakan salah satu rumah produksi yang memiliki kontribusi cukup besar dalam menyumbang jumlah penonton. Karena itu, menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan Falcon Pictures di tahun ini.

"Tahun ini (2017) kita menyiapkan lima film. Artinya kita pasti berjuang melakukan yang terbaik dari setiap film yang akan kita rilis," ujar Frederica, Produser Falcon Pictures, ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Dari lima film tersebut dikatakan Frederica tidak semuanya bergenre komedi. Seperti diketahui, dari sejumlah film Falcon Pictures di 2016 yang berhasil mencapai penonton lebih dari 1 juta adalah bergenre komedi.

"Ya tapi bukan dalam arti kita akhirnya cuma bikin film komedi doang. Kita mau juga bikin film yang kayak Surat Kecil Untuk Tuhan yang akan rilis dan pure drama dan pure family movie. Ibaratnya jauh dari orang bilang, 'ah zona nyamannya Falcon komedi doang'," ujar dia.

Frederica mengatakan, secara umum industri perfilman tanah air menunjukkan kemajuan di tahun 2016. Baik dari skala produksi maupun kualitas cerita dan penggarapan.

"Memang perfilman juga lagi maju. Terus investor banyak yang masuk dan banyak juga buka layar bioskop yang baru. Kita sebagai produser senang dengan perkembangan itu. Artinya kan memberikan suatu kontribusi ekonomi buat industri perfilman," kata dia.

Selain Surat Kecil Untuk Tuhan, beberapa film yang akan dirilis Falcon Pictures adalah Jomblo, Si Juki, My Stupid Boss 2 juga Warkop 2

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement