Jumat 10 Feb 2017 15:01 WIB

5 Film Indonesia Terlaris yang Diadaptasi dari Novel

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Film
Foto: pixabay
Film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film adaptasi novel memang selalu menarik perhatian, apalagi bagi para penggemar bukunya. Dalam sejarah perfilman Indonesia sudah tak terhitung banyaknya film-film yang kisahnya diangkat dari novel, dan banyak yang sukses di Box Office Indonesia.

Kali ini bioskop Indonesia kembali kedatangan film yang kisahnya diangkat dari novel best seller yang berjudul Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2. Film garapan MD Pictures ini diangkat dari novel karya Asma Nadia dan dibintangi oleh aktor dan aktris Tanah Air ternama, diantaranya Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, dan Reza Rahadian. Film arahan Hanung Bramantyo tersebut tayang di bioskop mulai 9 Februari 2017

“Seperti halnya film-film adaptasi novel lainnya, Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2 juga memiliki daya tarik tersendiri. Kesuksesan film pertamanya semakin membuat masyarakat antusias menyaksikan film keduanya. Bisa jadi film ini akan menyusul kesuksesan film pertamanya yang rilis di tahun 2015 lalu,” ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima Republika.

Sebelum SYTD, ada beberapa film Indonesia yang mendulang sukses. Dilansir dari filmindonesia.or.id, berikut ini 5 daftar film Indonesia terlaris yang diadaptasi dari novel:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement