Jumat 10 Feb 2017 10:35 WIB

Asia Islamic Fashion Week akan Diadakan di Malaysia

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Model memperagakan busana muslim (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Model memperagakan busana muslim (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Untuk pertama kalinya peragaan mode busana Islam akan diadakan di Asia. Acara yang bertajuk Asia Islamic Fashion Week (AIFW) ini akan diselenggarakan di Malaysia pada 30 Maret-2 April 2017 mendatang.

Dilansir dari asiaislamicfashionweek.com, (9/2), tahun ini, AIFW mengambil tema ‘Membangun Asia Sebagai Pusat Global Untuk  Industri Pakaian Muslim’. Acara akan diikuti oleh lebih dari 10 ribu pengunjung, 180 peserta pameran, 100 desainer, pakar fashion, eksekutif bisnis, fotografer fashion dan seluruh media yang berasal lebih dari 20 negara.

Pelaksana  AIFW, Fuza Umar, mengatakan, AIFW 2017 akan menampilkan koleksi busana muslim yang terinspirasi dari seluruh dunia untuk Asia. Desainer dan brand pakaian yang akan ikut mewarnai AIFW yaitu  Dian Pelangi, Cosry, Karina Ng, Mimpi Kita, Eja Shahril, Sawdaa, Uniqlo,Inayah UK, Phewiiit oleh Amy Search, Mumu Acarves, ashh & Annas, Telekung Siti Khadijah, insaniyah dan masih banyak lagi. Selain itu, produk  kosmetik dan perawatan pribadi lainnya juga akan ikut meramaikan AIFW ini.

Selain pameran dan peragaan busana dari desainer ternama, AIFW juga akan dilengkapi dengan seminar yang akan diisi oleh pembicara dari berbagai bidang dalam industri fashion & pelaku bisnis. Mereka akan menyampaikan materi seacra interaktif untuk memperdalam pengetahuan tentang busana Muslim.

Menurut Islamic Fashion & Design Council, selain membangun industri dan memberikan pengalaman kepada banyak orang, AIFW juga akan mendorong dan memperkenalkan nilai-nilai Islam kepada banyak pihak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement