Jumat 10 Feb 2017 10:26 WIB

Perankan Wiro Sableng, Vino: Ini Beban Terbesar Saya Selama Karier

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Vino G Bastian
Foto: Republika/ Wihdan
Vino G Bastian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Vino G Bastian ditunjuk memerankan sosok pahlawan super karangan almarhumah ayahnya, Bastian Tito, Wiro Sableng. Vino mengaku mendapat peran ini merupakan beban terbesarnya selama berkarier di dunia film.

Saat pertama kali memutuskan untuk mengambil peran ini, Vino yang sempat berulang menolak mengaku sangat terharu. Ia bahkan sampai ingin meneteskan air mata.

"Selama karier saya di dunia film, ini beban terbesar saya," katanya saat konferensi pers di JS Luwansa, Kamis (9/2).

Vino mengaku memikul beban besar saat memutuskan akan memerankan tokoh pahlawan fiksi yang diciptakan ayahnya ini. Vino akhirnya menyanggupi sebab, menurut dia, ini merupakan wujud 'balas budi' terhadap sang ayah.

Awalnya Vino memang menolak saat sutradara yang menggarap film ini Angga Dwimas Sasongko dan produser Sheila Timothy mendaulatnya sebagai Wiro. Namun, ia lantas berpikir jika orang lain memberikan kepercayaan, mengapa dia tak mau.

Dalam hati Vino juga ingin menjadikan perannya ini sebagai balasan akan jasa-jasa sang ayah bagi keluarganya. Sebab, kata suami dari Marsha Timothy ini, berkat Wiro Sableng ciptaan ayahnya ia bisa sekolah dan menjadi seperti sekarang.

"Ini wujud cinta dan terima kasih saya kepada bapak, sebagai balas budi meski saya tak pernah bisa membalasnya," kata Vino yang mengaku merasa memulai dari nol lagi untuk ber-acting sebagai Wiro Sableng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement