REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iklan baris online dulu cukup digemari dengan berkembangnya situs jual beli. Namun semakin berkembangnya kebiasaan berbelanja, nyatanya era tersebut mulai ditinggalkan.
Dulu iklan baris atau menawarkan barang oleh orang per orang, bukan sebuah toko online lebih dikenal masyarakat dunia maya. Mereka akan mencari iklan baris untuk menemukan kebutuhan atau barang yang diinginkan. Hanya saja, era saat ini membuat masyarakat lebih senang berburu tanpa niatan jelas berbelanja pada awalnya.
Baca juga: Kebiasaan Belanja Daring Mulai Berubah
Melihat transformasi yang mulai bergeser, OLX Indonesia menyadari jika masyarakat digital menyukai sesuatu yang bersifat visual, dinamis, simpel, dan praktis. Sehingga membuat iklan baris online sudah tidak menarik lagi dan tidak relevan di kalangan anak muda. "Kami sadar iklan baris online sudah mulai ditinggalkan, orang lebih tertarik dengan sesuatu yang lebih dekat," kata Chief Executive Officer OLX Indonesia Daniel Tumiwa , Selasa (7/2).
Tidak dipungkiri e-commerce atau toko online mengubah kebiasaan berbelanja di era saat ini. Apalagi jika berhadapan dengan kebutuhan millenials dan perempuan, iklan baris cenderung dihindari sebab dianggap tidak aman dan kurang dapat dipercaya.