Sabtu 04 Feb 2017 22:50 WIB

Putri Patricia Ajak Anak Muda tidak Golput

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Sejumlah artis menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara 'Konser Gue2' di Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sejumlah artis menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara 'Konser Gue2' di Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 serentak akan segera berlangsung 15 Februari mendatang. Jelang pesta demokrasi tersebut, aktris Indonesia Putri Patricia mengajak generasi muda untuk tidak golput.

"Penting banget generasi muda untuk ikut berpartisipasi, karena masalah Indonesia masalah kita juga," ujar Putri saat dijumpai pada "Konser Gue 2" di Senayan, Jakarta (4/2).

Perempuan kelahiran Purworejo, 24 Mei 1980 itu mengatakan, kaum muda tak boleh beralasan tidak tahu mau memilih siapa. Sebab, program para calon kepala daerah itu sudah bisa diakses publik dengan mudah lewat berbagai saluran.

Setelah mengetahui program dari para pemimpin tersebut, ujar Putri, tiap orang bisa menentukan sendiri mana yang sesuai dengan pilihannya. Hal tersebut tentunya tergantung pada kecenderungan pribadi masing-masing.

Bagi Putri, kriteria pemimpin yang patut dipimpin ialah sosok dengan kerja dan hasil nyata. Ia mengatakan, pemimpin demikian perlu selalu didukung agar Indonesia menjadi lebih baik.

Dampak memilih pemimpin itu pun tak hanya dirasakan sendiri, melainkan untuk seluruh negara. Generasi mendatang juga akan merasakan pengaruhnya, sehingga setiap orang perlu berhati-hati dalam memilih.

"Untungnya juga buat masa depan anak cucu karena pengaruhnya enggak hanya sekadar setahun dua tahun," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement