REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri kecantikan dan mode yang berjalan selaras dan saling mendukung menjadi dasar pemikiran Wardah untuk tetap berkontribusi bagi dunia mode Indonesia. Salah satunya dukungan sebagai penata rias wajah dan rambut resmi di Indonesia Fashion Week 2017.
Kali ini Wardah mengangkat tema YOUniverse “Celebration of Colors” dengan empat tampilan riasan. “Dengan tema tersebut, Wardah sebagai brand kecantikan Indonesia menunjukkan komitmen dalam mendukung fashion Indonesia di berbagai lini, salah satunya dengan permainan komposisi warna kosmetik yang memperkuat karakter fashion Indonesia," jelas Brand Manager Wardah, Rifina Afandi, dalam acara Wardah YOUniverse Celebration of Colors di JCC, Kamis (2/2).
Ini adalah kali kedua Wardah memberi dukungan kepada IFW. Sebelumnya pada tahun 2016, Wardah mengangkat tema “Co(i)ordination”
Tahun ini, Wardah menghadirkan empat tren riasan inspiratif. Merek kosmetik lokal ini mengajak wanita Indonesia untuk mengeksplorasi warna riasan untuk mengekspresikan diri tanpa batas. Ada empat tampilan yang dapat menjadi inspirasi para wanita Indonesia pada 2017 ini, yaitu faithful, genuine, brave dan serene. Setiap tampilan mewakili karakter wanita Indonesia dengan segala keunikannya.
Carolina Septerita, salah satu penatas rias dari Wardah menjelaskan faithful look menampilkan area mata dengan warna untuk menonjolkan kilau mata. Agar ekspresi riasan terlihat lebih nyata, sapukan warna yang senada di bibir.
Sementara, genuine menurut penata rias Wardah lainnya, Arman Armano, memberikan aksentuasi yang mengangkat bentuk alami mata, sementara pewarna bibirnya memberi kesan bibir yang penuh dan menawan. Sedangkan brave look yang diaplikasikan oleh Vivi Thalib, mengajak wanita berani mempertegas garis mata untuk aksentuasi berani, serta mengoleskan warna merah yang dramatis di bibir.
Terakhir serene look menggunakan warna natural untuk memberi kedalaman bagi bentuk alami mata. Sementara untuk bibir, padukan dua warna alami untuk menonjolkan bentuk bibir.