Kamis 02 Feb 2017 16:24 WIB

Produk Shafira Bertema Bungo Nagari Warnai IFW 2017

Founder Shafira Feny Mustafa.
Foto: Dok Shafira
Founder Shafira Feny Mustafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shafira kembali memukau dunia fesyen muslim melalui Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. IFW 2017 berlangsung di Jakarta Convetion Center mulai Rabu (1/2) sampai Ahad (5/2). Dalam gelaran kali ini, Shafira memamerkan koleksi terbaru bertema Bungo Nagari.

Tema fesyen itu diilhami dari dataran tinggi Nagari Andalas. Esensi busana muslim yang ringan, mempesona, longgar, feminim, elegan sekaligus klasik menjadikan 45 produk busana Shafira ready to wear deluxe. Koleksi ini mendedikasikan perempuan yang mandiri, cendekia dan aktif. Semua koleksi itu bermuara pada kekayaan dan keindahan bordir khas Kota Bukit Tinggi. Gemerlap kristal aneka warna Swarovski dan motif sulam bayang terlihat lebih menarik.

Founder Shafira Feny Mustafa mengatakan, Shafira sengaja mengaplikasikan sulam tangan dan bordir Bukittinggi pada Exclusive Shafira IFW 2017. Pada koleksi kali ini, Shafira sengaja menabrakkan warna pink, krem khas songket (coral) dan kuning Sumatera Barat (mustard) di ke-20 busana yang diperagakan.  Perpaduan palet dua hingga tiga warna akan menjadi sebuah tawaran baru bagi pecinta busana muslim.

Dilengkapi manik dan bebatuan (beads) Swarovski multiwarna yang terserak di atas bahan satin sutera dan organza polos. Membentuk motif yang menyebar di atas terusan panjang atau atasan berbahan polos berwarna biru (royalblue), marun dan coklat (hazelnut), merupakan perpaduan warna berani yang sangat menggoda. Motif sarat warna cantik itu sesekali menyisip pula di jaket pendek, jaket panjang atau pun trench coat.

Kata Feny, Indonesia memang kiblat fashion muslim dunia, termasuk busana pria. Untuk itu, pihaknya sengaja memberi porsi istimewa bagi busana pria.  Ada 15 koleksi busana siap pakai premiumyang memiliki esensi simple, modern gentleman. Semua koleksi Elegan Shafira akan dipertontonkan dalam peragaan busana, Jumat 3 Februari 2017.

Pada IFW 2017, hadir pula booth Zoya dan Mezora. Zoya dan Mezora merupakan brand yang berada di bawah Shafira Corporation bersama Shafira , Encyclo dan Zoya Cosmetic. Zoya menghadirkan bergo sekolah dengan harga promo, sementara Mezora menghadirkan busana untuk keluarga dan Encyclo menyajikan koleksi fashion yang penuh warna warni. Shafira sengaja menghadirkan sejumlah artis untuk memeragakan produk. Alika Islamaadina memeragakan busana Encyclo dan Hengky Kurniawan tampik di produk Mezora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement