Rabu 01 Feb 2017 16:22 WIB

Luise Najib Rilis Lagu 'Love Affair'

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Luise Najib
Luise Najib

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Penyanyi asal Yogyakarta Luise Najib merilis single terbaru yang diberi judul "Love Affair", Selasa (31/1), via iTunes dan Spotify. Ia menyebutkan, lagu itu mengisahkan tentang 'hubungan gelap' antara dirinya dengan dunia musik.

"Bermusik menjadi seperti affair bagi saya karena ada konflik antara keinginan pribadi dengan keinginan orang-orang di sekitar saya," ujar perempuan kelahiran Balikpapan, 28 November 1989 itu.

Luise mengaku tak ingin menjalani kehidupan 'biasa saja' yang banyak ia lihat di sekelilingnya. Selama fase standar seperti lahir, tumbuh besar, sekolah, bekerja, berkeluarga, kemudian mati, ia memiliki hubungan kuat dengan musik yag dianggap sebagai love affair terbesarnya.

Karakter vokal bernuansa soul RnB cukup kuat terdengar dalam lagu yang diciptakan Luise sejak satu setengah tahun lalu itu. Berbeda dengan citra sebelumnya, kini Luise menekankan karakter yang mapan serta lebih gelap dari segi musik dan penampilan.

Dentuman ritme bass sepanjang lagu mengiringi vokal Luise sejak verse hingga memuncak di bagian chorus. Eksplorasi musiknya pun lebih kaya, yakni musik elektronik dengan sentuhan pop serta suara latar embusan angin dan deburan ombak.

Luise turut menjadi produser dalam produksi lagu "Love Affair", bekerja sama dengan Vicki Unggul sebagai co-producer. Kolaborasi menarik lain yakni dengan seniman visual Gentur Suria yang menghadirkan artwork bertajuk "Sukma" yang mewakili konten lagu.

"Love Affair" bakal disusul delapan lagu lain yang terangkum dalam debut album Luise dengan jadwal rilis dalam waktu dekat. Ia pun menyutradarai sendiri video klip lagu tersebut yang telah dibagikan lewat situ berbagi video YouTube.

"Video klipnya menggambarkan sebuah konflik hati. Melakukan sesuatu yang membawa perasaan bersalah, namun di satu sisi membawa banyak kebahagiaan dan warna baru," kata musikus yang mengaku ingin selalu bermusik jujur dari hati itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement