Rabu 01 Feb 2017 14:46 WIB

Justin dan Kanye Pilih Absen di Grammy Awards

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Justin Bieber
Foto: EPA
Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, Tiga nama besar dalam dunia musik dilaporkan akan melewatkan malam terbesar mereka di Hollywood, Grammy Awards. Justin Bieber, Drake dan Kanye West diperkirakan tak menghadiri acara penghargaan meskipun dinominasikan dalam beberapa kategori.

Menurut TMZ, Bieber menolak datang karena dia tidak percaya lagi acara penghargaan itu masih relevan. Ia juga percaya Grammy, tidak akurat mewakili seniman terbaik. 

Padahal penyanyi berusia 22 tahun itu dinominasikan untuk empat penghargaan. Tahun lalu Bieber memenangkan Grammy pertamanya untuk kategori Best Dance Recording. Ia juga sempat tampil dalam malam penghargaan Grammy tahun lalu.

Selain Bieber, Kanye West yang saat ini dinominasikan delapan penghargaan, juga dikabarkan berencana melewatkan malam penghargaan. Sebuah sumber mengatakan kepada Us Weekly bahwa West perlu beberapa waktu untuk dirinya sendiri setelah beberapa bulan menghadapi banyak hal buruk. Salah satunya terkait istrinya Kim Kardashian yang dirampok di bawah todongan senjata di Paris pada Oktober 2016. 

"Dia mengambil istirahat untuk dirinya pribadi setelah yang ia lalui tahun ini, hanya sekadar bersantai," kata sumber itu.

Namun West Oktober 2016 lalu dalam konsernya mengancam tak akan datang ke Grammy jika temannya, Frank Ocean, tak masuk nominasi. Ocean  tidak mendapatkan nominasi tahun ini karena labelnya dilaporkan tidak menyerahkan karyanya untuk dipertimbangkan.

Sementara Drake juga menyatakan tak akan hadir. Ketidakhadiran Drake pada malam Grammy menurutnya karena bertepatan dengan jadwal konsernya 12 Februari mendatang, di Manchester, Inggris. Padahal Drake menerima delapan nominasi Grammy tahun ini.

Dilansir Fox News, Bruno Mars, Adele, Carrie Underwood dan Keith Urban masih dijadwalkan tampil. Belakangan Grammy dianggap menjadi kurang penting untuk para bintang muda yang merasa acara ini di luar jangkauan mereka.

Bieber, West dan Drake tidak menanggapi permintaan Fox News untuk komentar.

Grammy rencananya akan diselenggarakan pada 12 Februari di CBS. Acara ini akan dipandu oleh aktor dan komedian, James Corden.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement