Selasa 31 Jan 2017 15:08 WIB

Dian Pelangi Hadirkan Koleksi Terinspirasi Unsur Alam

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Dian Pelangi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Dian Pelangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah setahun namanya tidak terdegar, kini desainer busana Muslim Dian Pelangi kembali menunjukkan eksistensinya. Dia mulai sibuk dengan pekerjaannya sebagai desainer dan menghasilkan karya terbaiknya.

Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 menjadi perhelatan pertamanya memamerkan koleksi teranyar yang sudah lama ditunggu penggemar. Kali ini Dian Pelangi menghadirkan sesuatu yang berbeda dari biasanya. "Temanya svarna bumi terinpirasi dari unsur alam. Elemen dalam alam. Ada unsur api, air, udara, dan tanah. Karena sesuai tema genuine dari Wardah," ujarnya.

Karena itu warnanya lebih town down dari biasanya. Ada warna hijau, merah marun, oranye, abu-abu, cokelat, biru dan lainnya. Sedangkan motif, Dian menampilkan tie die jumputan modifikasi. Ada sekitar 12 look yang ditampilkan. "Mungkin karena ingin perubahan. Dari dulu warna warni ini itu, sekarang lebih fokus ke motif. Biasanya selalu warna warni jedar jeder. Karena dampak genuine yang berarti keaslian. Warna tetap pelangi namun lebih banyak dimofidikasi dengan netral," tambahnya.

Untuk bahan yang digunakan ada organik tie silk. Koleksi ini hadir dengan konsep padu padan. Koleksi lengkap ada atasan, bawahan, outer dan blazer. Persiapan yang dilakuan Dian untuk koleksi ini hanya satu bulan. Awal Januari dibuat, awal Februari sudah mulai dipamerkan. Rencananya koleksi ini akan diperpanjang dna dipersiapkan menjadi koleksi ready to wear.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement