Jumat 27 Jan 2017 12:37 WIB

Christian Sugiono Mulai Pilih-Pilih Makanan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Christian Sugiono
Foto: dok Isoplus
Christian Sugiono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Sugiono mengaku menjadi tipe orang yang sedikit pemilih ketika makan. Usia menjadi salah satu alasan Tian, panggilan akrab Christian, mulai menjaga segala sesuatu yang akan diolah oleh tubuhnya.

Memasuki usia 35 tahun bukan hal mudah bagi ayah satu anak ini untuk menjaga tubuh tetap sehat. Usia yang bertambah berarti tanda Tian untuk lebih memperhatikan asupan makanan setiap waktunya.

Jika ketika usianya kepala dua dia masih bisa untuk sembarangan memakan sesuatu, di usia sekarang kebiasaan itu mulai diubah. Tian mengaku ketika masih berusia 20-an kebiasaan makannya tidak cukup bagus.

"Dulu sering banget makan gorengan, dan ini juga jadi bikin muka saya berminyak gitu, abis makan gorengan juga sering batuk karena gatal di tenggorokan," kata suami dari Titi Kamal ketika acara Simposium Masakan Rumah The Sillent Killer yang diadakan Sunco.

Setelah lelah dengan efek yang ditimbulkan dari masakan yang digoreng pada tubuhnya, Tian memutuskan untuk berhenti memakan sesuatu yang digoreng. Dia mulai membenahi dengan makanan yang lebih baik dengan cara memasak yang cukup baik pula.

Meski begitu, pemeran film Jomblo ini mulai kembali tidak takut dengan mengonsumsi gorengan. Ada beberapa trik yang ditemukan agar dia bisa merasakan kerenyahan makanan tersebut.

Tian memilih untuk menggunakan minyak yang memang sudah teruji dengan mencari yang berwarna bening dan terasa ringan di mulut. Selain itu, penggunaan minyak tidak berulang kali pun menjadi kiat Tian agar ketika mengonsumsi gorengan agar tidak terkena efek buruk yang dulu dia dapatkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement