Jumat 27 Jan 2017 10:19 WIB

Alasan Christian Sugiono Suka Renang dan Lari 

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Christian Sugiono
Foto: dok Isoplus
Christian Sugiono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan pengusaha Christian Sugiono menyadari pentingnya berolahraga. Jelang ke-40 tahun, Christian mengaku tubuhnya sudah tidak bisa dikatakan muda. Karena itu ia harus berenang dan berlari untuk menjaga kebugarannya.

 

Hanya saja, berolahraga di usia 35 tahun diakui kurang begitu menyenangkan ketimbang ketika masih masa-masa sekolah. Tian nyatanya merupakan sesseorang yang lebih suka menghabiskan waktu berolahraga dengan teman-teman atau permainan bergrup.

"Kalau zaman sekolah kan bisa main basket, ada timnya. Semakin berkeluarga malah semakin susah," kata suami dari Titi Kamal.

Namun, meski kesulitan menjadwal waktu berolahraga, Tian tetap menyepatkan diri berolahraga minimal dua atau tiga kali dalam sepekan. Dia pun memilih berenang dan lari untuk mengganti olahraga tim yang dulu biasa dilakukan.

Bagi Tian, olahraga tim lebih menyenangkan sebab dia tidak sendirian. Berlari di treadmill pun dipandangnya membosankan. "Saya suka berenang karena menyenangkan saja, tapi lari di treadmill  itu tidak menyenangkan, tapi itu sangat menguras keringat ya, jadi saya lebih merasa enak," kata ayah satu anak ini.

Selain berolahraga, Tian pun sebisa mungkin untuk mencukupi kebutuhan istirahatnya. Usianya sudah tidak memungkinkan memaksakan tubuh untuk bekerja lebih dari kapasitas kemampuan.

Terlebih lagi, istirahat yang cukup membuat tubuh Tian pun lebih terasa sehat. Sehingga selain berolahrga, bagi Tian istirahat cukup sangat diperlukan untuk membuat stamina tubuh selalu optimal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement