Kamis 26 Jan 2017 07:38 WIB

IITCF Kembali Gelar Pelatihan Wisata Muslim ke Eropa Barat

Para peserta West Europe Moslem Educational   Trip  (WEMET) Bacth 3.
Foto: Dok IITCF
Para peserta West Europe Moslem Educational Trip (WEMET) Bacth 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) kembali menggelar pelatihan wisata Muslim ke Eropa Barat.  Kegiatan bertajuk West Europe Moslem Educational   Trip  (WEMET) Bacth 3 itu diadakan 25 Januari 2017 hingga 7 Februari 2017.

“Seperti pada pelatihan wisata Muslim ke Eropa Barat batch 1 dan 2, pelatihan WEMET batch 3 ini juga mencakup enam negara, yakni Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Swiss dan Italia,” kata Chairman IITCF Priyadi Abadi kepada Republika.co.id, Rabu (25/1/2017).

Priyadi menambahkan, pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wisata Muslim. “Baik pemilik travel, tour leader, tour planner maupun tour consultant, khususnya terkait dengan pelayanan paket wisata Muslim di dalam negeri maupun luar negeri, khususnya Eropa Barat,” tutur Priyadi.

Priyadi mengungkapkan, WEMET batch 3 diikuti oleh 19 peserta dan satu orang perwakilan Emirates Airlines sebagai sponsor, yakni Rommy Noverinato. “Rommy akan membantu memberikan informasi mengenai dunia penerbangan khususnya pesawat Emirates dan fasilitas/informasi  penting saat transit di airport Dubai. Ini member nilai tambah dalam pelatihan IITCF kali ini,” ujar Priyadi.

Sebelumnya IITCF telah mengadakan WEMET  batch 1 pada Februari 2016 dan WEMET batch 2 pada Juli-Agustus 2016. IITCF juga telah menggelar pelatihan wisata Muslim ke Taiwan pada November  2016 dan Turki pada Desember 2016.  “IITCF juga akan mengadakan pelatihan wisata Muslim ke Balkan pada awal Maret 2016, dipandu oleh Ketua Komisi Seni dan Budaya MUI Pusat dan budayawan Habiburrahman El Shirazy,” kata Priyadi Abadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement