Rabu 25 Jan 2017 13:15 WIB

Para Pakar Teliti Bahasa Tubuh Trump-Melania, Ini Hasilnya

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
Melania Trump dan Donald Trump.
Foto: Reuters
Melania Trump dan Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar bahasa tubuh, Susan Constantine, mengatakan ibu negara Presiden Amerika Serikat, Melania Trump hanya menjadi 'objek' suaminya. Ia menganalisa hal ini dari perilaku Donald Trump kepada Melania saat pelantikan.

"Saya tidak melihat kehangatan atau cinta sejati dan kasih sayang dalam hubungan itu pun," ujar Susan dilansir Independent, Rabu (24/1).

Presiden AS dan istrinya ini terus dikejar oleh kamera saat pelantikan. Banyak orang yang terus menerus meneliti mereka. Selain Susan, banyak pengamat mengatakan bahasa tubuh mereka berdua sangat dingin terutama jika dibandingkan dengan hubungan Obama dan Michael.

Pakar bahasa tubuh lain, Patti Wood, mengatakan saat berdansa dalam pelantikan, meski berdekatan tapi terlihat indikasi dari hubungan yang tidak seimbang.

Menurutnya Donald Trump hanya tertarik secara seksual saja  pada Melania. Dia hanya melakukan kontak dengan daerah panggul. Sementara Melania Trump sebenarnya menarik diri sedikit dari suaminya itu. Ini menunjukkan dia tidak ingin bersama Donald Trump sebagai mitra.

Contoh lain yang mendapat perhatian lebih terjadi di dekat awal hari pelantikan.  "Sungguh menarik bahwa Trump keluar dari mobil dan menaiki tangga dan berjabat tangan bukannya membantu istrinya keluar dari mobil, menunggunya, atau bahkan melihat ke belakang untuk dia," ungkap Wood kepada Mail Online seperti dilansir dari laman Independent, Rabu (25/1).

Pandangan ini juga disuarakan sepenuhnya oleh Constantine, yang mengatakan: "Jika Anda tidak tahu bahwa mereka menikah, Anda tidak akan tahu bahwa mereka sudah menikah"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement