Sabtu 21 Jan 2017 21:38 WIB

Gaya Pilihan Melania Trump Terungkap Sudah

Melania Trump dan Donald Trump.
Foto: Reuters
Melania Trump dan Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, Gaya seorang ibu negara selalu jadi perhatian. Bila Michelle Obama memukau dengan tampilannya yang modis namun cerdas, Melania Trump berbeda lagi. Sebagai bekas model, Melania memang sudah menarik perhatian.

Tak heran bila penampilannya sebagai calon ibu negara ketika Trump sedang berkampanye dan kini setelah terpilih sebagai Ibu Negara, menarik segudang rasa penasaran. Busana siapa yang akan dipilih Melania pun menjadi pertanyaan.

Sebelumnya Melania Trump dikabarkan sudah menunjuk desainer yang akan mempersiapkan busana yang dikenakannya saat hari inaugurasi suaminya. Ibu Negara Amerika Serikat atau yang biasa disebut FLOTUS berusia 46 tahun itu akan mengenakan karya Ralph Lauren. Menurut sumber, sang desainer sedang mengusahakan beberapa tampilan yang berbeda untuk dikenakan Melania, termasuk gaun untuk hari inaugurasi dan untuk makan malam keluarga Trump pada malam sebelumnya.

Kesediaan Ralph Lauren merancang baju untuk Melania cukup mengejutkan, mengingat dia adalah pendukung keras Hillary Clinton. Dia juga mendandani Hillary untuk beberapa kali debat dan penampilannya saat kampanye.

Melania sebelumnya mengenakan jumpsuit berlengan satu Ralph Lauren di malam kemenangan pemilu suaminya. Belum jelas apakah Donald Trump akan mengenakan setelan jas Ralph Lauren juga saat inaugurasi.

Ralph Lauren dipandang berani mendandani Melania. Ia dinilai acuh terhadap kritik dari dunia mode. Di dunia mode, ada perancang yang terang-terangan menolak mendandani Melania Trump, seperti Sophie Theallet yang karyanya sering dikenakan Michelle Obama. Begitu pula dengan Tom Ford, Derek Lam dan Marc Jacobs.

Sementara itu, Tommy Hilfiger berpendapat orang-orang seharusnya tidak membuatnya jadi politis. Sedangkan Calvin Klein, Thom Browne dan Diane von Furstenberg adalah sebagian perancang yang bersedia mendandani Trump.

Hari ini Melania tampil dengan potongan gaya era 60-an. Gaya dan busana seperti itu namun disebut segera dimuseumkan (masuk Museum Smithsonian) seperti busana-busana para ibu negara sebelumnya.

Pilihan berbusana Melania sangat mirip dengan penampilan Jackie Kennedy saat mendampingi suaminya Presiden John F. Kennedy dilantik pada 1961. Melania dan para mantan istri Trump seperti Ivanka yang juga bekas model, Jumat malam di Washington itu tiba-tiba berubah gaya menjadi berbusana lebih formal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement