Jumat 20 Jan 2017 04:55 WIB

Wali Hingga Ridho Rhoma Meriahkan 'Konser HOT Banget'

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Grup Band Wali, albumnya laris manis di Malaysia.
Foto: medianokia.dikirismanto.com
Grup Band Wali, albumnya laris manis di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran musikus dangdut ternama bakal memeriahkan 'Konser HOT Banget' di Lapangan Parkir Dunia Air Tawar TMII, Jakarta, Sabtu (21/1). Pertunjukan musik itu akan sekaligus menjadi momen peluncuran resmi radio HOT 93,2 FM yang berada di bawah naungan grup PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI).

Para pengisi acara antara lain Wali, Ayu Ting-Ting, Cita Citata, Ridho Rhoma, Ikke Nurjanah, Erie Suzan, Rizki Ridho, ImeyMey, dan Danang. Adrian Syarkawie, Direktur Utama MARI mengatakan, mereka dipilih berdasarkan riset yang dilakukan untuk melihat siapa saja musikus dangdut favorit yang sangat ditunggu-tunggu penampilannya.

"Semua punya kekuatan masing-masing, dengan basis penggemar kuat, sedang naik daun, atau punya pengaruh besar di media sosial," ujar Adrian kepada Republika.co.id, Kamis (19/1).

Ia mencontohkan grup musik Wali yang tak diragukan lagi ketenaran dan jumlah penggemarnya. Band asal Ciputat, Tangerang Selatan, yang semua personelnya adalah lulusan pesantren itu pun selalu menyampaikan pesan positif dan Islami bagi masyarakat dalam lagu-lagunya.

Ayu Ting-Ting, Cita Citata, Ikke Nurjanah, dan Erie Suzan, sementara itu, mengemuka dalam riset MARI dengan ragam karakter masing-masing yang amat berpengaruh terhadap blantika musik dangdut. Sedangkan Rizki Ridho dan Danang termasuk ikon segar yang digandrungi generasi muda penyuka dangdut.

Namun, Adrian menyebutkan, partisipasi Ridho Rhoma yang bernama asli Muhammad Ridho Irama adalah permintaan khusus. Pada Konser HOT Banget nanti, putra bungsu raja dangdut Rhoma Irama itu salah satunya bakal menyanyikan lagu sang ayah, "Begadang".

"Lagu itu kami anggap sangat kuat pengaruhnya karena kali pertama HOT 93,2 FM mengudara pada 23 September 2016, yang diputar adalah lagu Begadang," kata Adrian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement