Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Elhijab Perluas Jaringan Hingga Miliki 193 Gerai

Rep: Riga Iman
CEO Elcorps Elidawati saat memberikan sambutan di Pesantren Modern Subulussalam, Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (18/1).
Dokumen CEO Elcorps Elidawati saat memberikan sambutan di Pesantren Modern Subulussalam, Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Elhijab berupaya memperluas jaringan usahanya ke seluruh Indonesia. Hingga saat ini pelaku usaha di bidang busana Muslim tersebut sudah memiliki sebanyak 193 toko yang berada di bawah jaringan Elcorps.

Sponsored
Sponsored Ads

"Di tahun kelima menuju keenam sudah ada 193 toko," ujar CEO Elcorps Elidawati di Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa (17/1). Elhijab mulai didirikan sejak 2012 lalu.

Menurut Elidawati, diperkirakan setiap minggunya ada satu toko yang baru di bawah jaringan Elcorps. Toko tersebut, lanjut dia, ada yang dibangun perusahaan dan sebagian lainnya merupakan mitra.

Scroll untuk membaca

Elidawati mengatakan, keberhasilan Elhijab bukan karena bekerja sendirian. "Saya orang yang selalu mengatakan tidak ada bahagia sukses sendiri, melainkan kebahagian bila sukses bersama-sama," ujar dia.

Baca lagi: Elhijab Dukung Kota Padang Jadi Wisata Halal Dunia

Oleh karena itu, lanjut Elidawati, Elcorps mengajak sebanyak 70 mitra dari seluruh Indonesia ke Padang. Para mitra tersebut merupakan pelaku usaha yang membuka toko Elzatta dan Dauky.

Menurut Elidawati, perjalanan Elhijab bersama mitra ke Padang adalah salah satu langkah menjalankan misi "Kreasi Bagi Negeri". Selain mengajak mitra, lanjut dia, Elhijab juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemkot Padang. "Kerja sama ini dalam rangka mendukung Kota Padang sebagai wisata halal dunia," cetus Elidawati.

Caranya, terang dia, Elhijab akan membantu dari segi pengalaman dan hal lainnya yang bisa dilakukan. Terutama membantu Pemkot Padang mencetak sebanyak 10 ribu wirausahawan muda dalam jangka waktu lima tahun. Pemkot Padang menargetkan hal tersebut dalam rentang 2014-2019.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, pemkot memang tengah serius menyukseskan Padang sebagai kota halal dunia. Upaya ini diharapkan dapat melahirkan wirausahawan muda di Padang. "Kami menargetkan lahirnya 10 wirausahawan baru pada 2014-2019," ujar Mahyeldi. Upaya tersebut dinilai akan dapat terwujud dengan hadirnya Elhijab di Padang.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close