Selasa 17 Jan 2017 15:55 WIB

Permintaan Layanan Naik, Go Clean Jaga Kualitas Pelayanan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas jasa pembersih online Go-Clean, yang disediakan oleh aplikasi Gojek
Foto: Goclean
Petugas jasa pembersih online Go-Clean, yang disediakan oleh aplikasi Gojek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak diluncurkan 2015 lalu, layanan Go Clean dari Gojek terus mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Tedo Ziraga, Head of Product Go Clean, mengungkapkan saat ini Go Clean sudah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya, Medan dan Semarang. Jumlah cleaners mencapai 1.300 orang.

Seiring dengan semakin meningkatnya order dan pelanggan, Go Clean juga terus meningkatkan kualitas layanan dan jumlah talent. Selain itu, Tedo mengatakan Go Clean juga terus mengembangkan aplikasi supaya pelayanan menjadi lebih baik lagi.

"Kami menyambut baik adanya persaingan. Namun demikian, dengan pengembangan yang fokus pada user behavior dan menjawab permasalahan yang terkait dengan layanan kebersihan, Go Clean yakin akan dapat terus memberikan pelayanan dan experience yang terbaik kepada setiap penggunanya," ujar Tedo kepada Republika.co.id, Senin (16/1).

Menurut Tedo pengelolaan cleaners dengan baik menjadi salah satu langkah yang terus dilakukan untuk menjamin kepuasan pelanggan. Tedo menjelaskan, untuk bisa bergabung menjadi salah satu talent Go Clan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon talent. Seperti background check, uji kompetensi, training hard skill dan training soft skill serta on-boarding. "Ini untuk memastikan kualitas layanan talent Go Clean," katanya.

Selain itu, Go Clean juga memberikan training berkala kepada talent, supaya kualitas pekerjaan tetap terjaga. Tedo berharap dengan kualitas yang terus terjaga, kepercayaan customer semakin meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement