Selasa 17 Jan 2017 13:15 WIB

Yuki Kato Belum Siap Pakai Hijab

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Yuki Kato
Foto: Desy Susilawati/Republika
Yuki Kato

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yuki Kato, aktris berdarah Jepang Indonesia, saat-saat ini sering menggunakan hijab. Terutama saat mempromosikan film terbarunya Cahaya Cinta Pesantren yang dirilis pekan lalu. Dalam film tersebut, Yuki memang memerankan gadis Muslim Batak bernama Shila yang menjadi santri di salah satu pesantren di Medan. Dia menjadi perempuan yang sudah berhijab sejak kecil.

Apakah sebenarnya Yuki Kato nyaman menggunakan hijab? Dan apakah seterusnya akan menggunakan hijab? “Awalnya tidak nyaman sama sekali, tapi lama kelamaan jadi biasa saja. Kayak sekarang kalau tidak terbiasa, saya kegerahan. Sekarang sudah terbiasa, syuting sebulan setengah lamanya, ditambah proses reading, karantina, ya sudah sekarang terbiasa, biasa saja,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Yuki mengatakan saat ini setiap ada acara syukuran, pengajian, di mana saat awal-awal dia lebih memilih menggunakan pashmina saja, tapi sekarang dia rela menggunakan kerudung. “Aman deh, toh rambut enggak perlu catok-catok lagi, aman deh,” ujarnya yang mengaku tidak sampai membeli jilbab.

Apakah Yuki akan terus memakai jilbab usai film Cahaya Cinta Pesantren? “Pingin tapi masih fifty-fifty, masih enggak yakin, enggak yakin bukan pada jilbabnhya tapi enggak yakin sama diri sendiri, cuma orang-orang banyak yang bilang, kalau enggak yakin mulu kapan yakinnya. Untuk saat ini belum, doakan saja,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement