Ahad 15 Jan 2017 12:49 WIB

Iqro Petualangan Meraih Bintang, Film Garapan Masjid Salman ITB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Gambar Pluto
Foto: Mashable
Gambar Pluto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer dari film Iqro Petualangan Meraih Bintang sudah tersedia di YouTube. Ini merupakan film yang diproduksi tim dari Masjid Salman Institut Teknlogi Bandung (ITB).

Petualangan Meraih Bintang bercerita tentang seorang gadis cilik bernama Aqila, yang begitu menggandrungi dunia astronomi atau perbintangan. Bahkan, ia ingin membuktikan bisa meneropong Pluto lewat teropong utama Bosscha, karena kakeknya merupakan seorang astronom yang mengepalai Observatorium Bosscha.

Namun, mimpi itu urung didapatkan, lantaran restu justru tidak didapatkan Aqila untuk mendapatkan apa yang diimpikannya dari sang Kakek. Opa, memberikan syarat Aqila harus bisa mengaji terlebih dulu sebelum dibolehkan meneropong Pluto, sedangkan Aqila ternyata belum bisa mengaji.

Iqro Petualangan Meraih Bintang ini disutradarai Iqbal Alfajri, dan akan tayang di bioskop pada 26 Januari 2017. Selain itu, film ini dibintangi aktris muda berbakat Indonesia Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Neno Warisman, Meriam Bellina, Adhitya Putri, Raihan Khan dan Mike Lucock.

Tim dari Masjid Salman ITB berharap film ini dapat meraih kesuksesan sejak hari pertama, terutama dari jumlah penonton yang diharapkan mencapai 30 ribu penonton. Selain itu, mereka berharap kehadiran film Iqro Petualangan Meraih Bintang ini dapat menjadi sumbangsih besar film berkualitas di Indonesia.

"Mudah-mudahan tercatat sebagai amal kebaikan dalam mendukung tersedianya film berkualitas yang berperan dalam pendidikan, dan pembinaan generasi mendatang," kata tim lewat rilis yang diterima Republika, Ahad (15/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement