Selasa 10 Jan 2017 14:25 WIB

Pidato Meryl Streep Mengundang Air Mata Bintang Dunia

Meryl Streep
Foto: AP
Meryl Streep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meryl Streep tidak hanya dicintai para penggemarnya tapi para bintang dunia juga. Hal ini terbukti ketika dirinya menerima penghargaan Cecil B. DeMille dan memberikan sedikit pidatonya pada Golden Globes 2017.

Dikutip E! Online, Selasa (10/1), para bintang dunia yang menghadiri acara tersebut terlihat tertegun saat mendengarkan pidato perempuan kelahiran 1949 tersebut. Bahkan, pada tangkapan layar kamera nampak sejumlah bintang yang meneteskan air mata hingga tersenyum bangga. Mereka semua terkagum atas pidato yang disampaikan Streep kala itu.

Pada kesempatan itu, Streep memang sengaja memberikan sedikit pidato bermuatan politis untuk Presiden Terpilih Amerika Serikat, Donald Trump. Meski tak menyebut nama Trump, banyak masyarakat tahu kalau pidato itu ditunjukkan kepada Trump.

Dalam pidatonya, Streep menegaskan dukungnnya terhadap orang-orang asing yang acap menjadi target tertentu di Amerika Serikat. Dia juga menyatakan pembelaannya terhadap jurnalis, Hollywood, para imigran dan menyebut Carrie Fisher dalam penutupan pidatonya.

“Seorang teman, orang tersayang saya, mendiang puteri Leia mengatakan ini ke saya, ‘ambil saja rasa sakit itu dan buatlah itu menjadi suatu seni’,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement