Selasa 10 Jan 2017 00:22 WIB

Ustaz YM: Indahnya Dunia Pesantren Terungkap Lewat Film CCP

Rep: Desy Susilawati/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Yusuf Mansyur
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Yusuf Mansyur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansyur ternyata terlibat dalam film religi yang dikemas secara modern, Cahaya Cinta Pesantren (CCP). Dia merupakan salah satu pembuat film yang menceritakan tentang kehidupan pesantren tersebut.

Menurutnya, mengapa ia mau turun tangan membuat film tentang pesantren ini? "Semua karena Allah SWT. Mengalir saja. Alhamdulillah dunia pesnatren ini dunia yang bagus, cantik dan indah. Tapi banyak orang enggak tahu,  perlu kemudian kita munculkan film CCP ini. Insya Allah akan menarik banyak orang," ujarnya dalam konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Jakarta, Senin (9/1).

Harapan ustaz Yusuf Mansyur dari film ini adalah bisa menjadi tontonan keluarga sekaligus jadu tuntutan. "Ini film asyik flow-nya, kisahnya. Pemainnya hebat-hebat bukan cuma dalam film. Sebelum dan sesudah film juga hebat," tutur dia.

Menurutnya film tersebut meggambarkan cinta. Menghibur tapi banyak yang bisa dipetik. Menghibur tapi tidak menggurui. Menghibur tapi menyenangkan insya Allah. "Kami eksplor daerah Medan kenapa? Karena memang mau ekslpor daerah nusantara. Mudah-mudahan ada the next movie yang eksplor daerah lain. Luar negeri mungkin," ujar Ustaz Yusuf Mansyur. desy susilawati

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement