Rabu 04 Jan 2017 17:38 WIB

Perempuan Ini Beri Napas Buatan untuk Bayi Rusa yang Tenggelam

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Rusa
Foto: antara
Rusa

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah video yang jadi viral di dunia maya menunjukkan masih adanya kepedulian manusia terhadap hewan. Dalam tayangan tersebut, seorang perempuan menyelamatkan hidup seekor bayi rusa yang tenggelam dengan memberinya napas buatan.

Saat melihat hewan malang tersebut terjatuh di sebuah kolam renang, perempuan yang tak diketahui identitasnya segera bertindak. Ia menepikannya dan melakukan cardiopulmonary resuscitation (CPR), teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan selama delapan menit.

Beruntung, anak rusa mungil yang detak jantung dan pernapasannya sempat terhenti itu segera siuman. Setelah terbatuk dan mengeluarkan air dari mulutnya, rusa diselimuti dengan handuk merah jambu dan dihangatkan oleh sang perempuan penyelamat.

Sejak diunggah di laman Facebook akun Hero Animals, tayangan itu sudah disimak lebih dari 1,2 juta kali. Dari berbagai komentar yang ada, video tersebut telah memperbarui sisi kemanusiaan para penontonnya dan mengingatkan netizen untuk menyayangi binatang.

Seseorang berkomentar, sangat menakjubkan melihat tekad kuat sang perempuan saat berusaha menyelamatkan korban lintas spesies itu. Pengguna Facebook lain menyatakan kekaguman dan respek dengan menyebut perempuan itu sebagai pahlawan serta sosok manusia luar biasa. "Tidak banyak orang yang akan berusaha sejauh itu untuk menyelamatkan binatang," kata netizen lain yang berkomentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement