Kamis 29 Dec 2016 11:27 WIB

Melly Goeslaw Terinspirasi Kucing untuk Buat Soundtrack Promise

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Melly Goeslaw
Foto: Republika/ Edi Yusuf
Melly Goeslaw

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Melly Goeslaw memang sudah lama dikenal sebagai pengisi lagu soundtrack di film Indonesia. Salah satu keterlibatan Melly kali ini, yakni dalam film Promise yang akan disiarkan awal 2017. “Alhamdulillah suka kebagian jadi pengisi soundtrack film bergenre cinta,” ungkap Melly kepada wartawan di Plaza Senayan Jakarta, Rabu (29/12).

Keterlibatan Melly bermula dengan adanya tawaran sejumlah judul lagu oleh pihak produksi. Dia diminta memilih salah satu judul yang dianggap memiliki jalan cerita paling kental dengan filmnya. Hingga akhirnya Melly pun berhasil menciptakan lagu dengan judul serupa.

Dalam menciptakan lagu tersebut, Melly menilai, tidak terlalu sulit. Apalagi dia memiliki anak berusia remaja yang dapat menjadi inspirasinya dalam hal percintaan generasi muda. Dengan kata lain, perempuan berhijab ini setidaknya dapat memahami masalah percintaan remaja.

Hal terunik pada lagu Melly ini justru terjadi dalam menentukan lirik pertama. “Kalau ciptain lirik lagu yang tersusah itu biasanya di kalimat pertama. Kalau sudah nemu, baru lancar selanjutnya,” terang Melly. Dalam menentukan kalimat pertama ini, Melly mengaku mendapat inspirasi dari kucing peliharannya yang bernama Caramel.

 

Kucing pemberian temannya itu sangat pemalu dengan dia dan keluarganya. Caramel acap bersembunyi di balik gorden rumah setidaknya selama hampir satu bulan. “Walau suka bersembunyi, saya selalu bilang ‘kalau aku dapat mengendus keberadaan Caramel’. Nah, dari situlah saya terinspirasi buat kalimat pertama di lagu,” tegas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement