Senin 26 Dec 2016 14:49 WIB

Salah Pilih Make-Up Pernah Bikin Rusak Kulit Atiqah Hasiholan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Atiqah Hasiholan
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Atiqah Hasiholan

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Atiqah Hasiholan sangat selektif memilih make-up dan mencermati kandungan formula di dalamnya. Pasalnya, kulit wajah perempuan 34 tahun itu pernah rusak karena tidak cocok dengan make-up yang digunakan.

"Pernah kejadian, tanpa sebut merek ya. Saya pakai satu produk kulit jadi bruntusan, mungkin karena kandungannya terlalu kuat," ujar Atiqah saat dijumpai di sela ekshibisi "Sehat dan Cantik Bersama Kimia Farma" di Trans Studio Mall Bandung yang berlangsung Jumat hingga Ahad lalu.

Padahal, kulit Atiqah termasuk normal dan tak terlalu sensitif. Produk yang segera ia hentikan penggunaannya itu juga banyak dipakai orang-orang sekelilingnya dan tak menunjukkan efek samping apa pun.

Pengalaman itu cukup membuat Atiqah kapok mencoba-coba produk kecantikan dan lebih percaya pada merek kosmetik kredibel dengan formula ringan. Ia juga tidak tertarik pada kosmetik apa pun yang menjanjikan hasil putih atau glowing instan tapi membuat kulit iritasi.

Pemeran film La Tahzan itu bersyukur kulit wajahnya jarang berjerawat dan tak butuh perawatan khusus yang terlalu sering. Kondisi tersebut membuat ia tidak perlu terlalu sering pergi ke salon dan klinik kecantikan.

Sebaliknya, istri dari Rio Dewanto itu lebih memilih pemakaian produk harian yang rutin agar kulitnya selalu sehat dan terlihat segar. Atiqah yang dulu pernah tidak pe-de saat kulitnya kusam dan tak prima kini sudah terbiasa membersihkan sendiri komedo serta kotoran di pori-pori kulit dengan masker sebulan sekali.

"Make-up penting banget buat pekerjaan saya tapi ketika lagi enggak kerja saya kurang-kurangin penggunaannya, kasih kulit istirahat," ucap putri dari seniman Ratna Sarumpaet itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement