Ahad 25 Dec 2016 22:02 WIB

Kemenpar Dorong Selebritas Korea Syuting di Indonesia

Tepian pantai Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Tepian pantai Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu reality show populer Korea Selatan, "Law of the Jungle" mengambil lokasi syuting di Kota Manado pada akhir November hingga awal Desember kemarin.

Jin (BTS), Cheng Xiao (Cosmic Girls), Sungyeol (INFINITE), Gong Myung (5usprise), Kangnam (M.I.B), Kyungri (Nine Muses), Sol Bi, Kim Min Seok, Yoon Da Hoon, Sleepy (Untouchable), Kang Tae Oh, Yoon Jung Soo, dan Kim Young-chul, adalah deretan selebritas yang turut serta dalam reality show tersebut.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu mengatakan hal tersebut memberikan dampak yang besar terhadap pariwisata Indonesia. Karena itu pihaknya ke depan akan terus memboyon selebritas Korea lainnya untuk syuting di sejumlah destinasi unggulan tanah air.

”Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Seoul Broadcasting System agar mereka kembali syuting sinetron maupun reality show dengan keindahan latar belakang Danau Toba, Pulau Komodo atau Mandeh Sumatera Barat. Semoga bisa terelisasi dan berdampak hebat untuk ketiga daerah tersebut dan pariwisata Indonesia. Ini kami lakukan setelah kami sukses melakukan di Manado,” ujar Vinsensius Jemadu dalam keterangan tertulis, Ahad (25/12).

"Law of the Jungle" merupakan salah satu reality show populer di Korea Selatan. Edisi kota Manado akan tayang pada pekan pertama Januari 2018, tepatnya tanggal 6 Januari.  

”Hasilnya sangat memuaskan. Karena program ini mendapatkan rating no 1 di Korea dan ditayangkan pada Prime Time. Kelak danau toba dan Komodo akan jadi tempat syuting film program Korea yang keindahannya akan disaksikan seluruh masyarakat Korea yang akan memantik kedatangan mereka ke tanah air,” ujar Vinsensius.

Vinsen mengatakan potensi destinasi unggulan tanah air tidak perlu diragukan lagi. Danau Toba adalah Danau Vulkanik terbesar di Dunia. Pulau Komodo sangat indah dan langka. Sementara Mandeh Sumatera Barat, baru saja ditasbihkan menjadi salah satu pemenang World Halal Tourism Award 2016.

"Saya jamin, kalau mereka sudah ke Indonesia, merasakan sensasi alam, budaya dan aktivitas buatan, pasti makin jatuh cinta dengan Wonderful Indonesia. Atraksi kita sudah world class, dan sepanjang tahun bisa dinikmati. Korea kalau sudah musim dingin, semua aktivitas outdoors sangat repot," tuturnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement