Rabu 21 Dec 2016 16:47 WIB

Aliya Rajasa Ajak Kaum Ibu Rumpi Bermanfaat

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Aliya Rajasa
Foto: Antara
Aliya Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta komunitas relawan Giving is Caring Aliya Rajasa berharap kaum ibu di Indonesia bisa terus berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa. Menurut menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, kegiatan sederhana seperti merumpi pun bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan kebaikan. 

"Dalam kehidupan bertetangga, misalnya, seorang ibu bisa menyebarkan pesan bahaya KDRT atau terorisme. Jadi, ketika ngerumpi tetap bermanfaat," ujar Aliya, Selasa (20/12).

Aliya mengatakan, ibu adalah pilar bangsa. Dengan mendidik kaum ibu, artinya telah mendidik generasi yang akan datang. Ia mengatakan, seorang ibu memainkan peran di berbagai lini baik menjadi pasangan untuk suami, menjadi ibu dalam rumah tangga, dan juga sebagai individu. 

"Ibu menciptakan energi positif untuk keluarga, mendidik anak, dan bahkan memastikan asupan gizi. Itu peran yang begitu besar," katanya. 

Meski begitu, ibu juga perlu mendapatkan dukungan terutama dari orang terdekat yakni suami. Aliya mengaku, eksistensi ibu perlu diapresiasi. Ia mengatakan, suami yang memberikan perhatian itu adalah bentuk dukungan yang luar biasa. "Karena perempuan itu ingin dihargai dan dimengerti," ujar Aliya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement