Selasa 20 Dec 2016 08:29 WIB

Alasan Mason Jar Cocok Dijadikan Sahabat Diet Anda

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Mason jar salad
Foto: Pixabay
Mason jar salad

REPUBLIKA.CO.ID, Pemilihan wadah makanan yang tepat menjadi salah satu cara untuk membuat makanan tampak nikmat untuk disantap. Akhir-akhir ini, mason jar banyak digunakan untuk menghidangkan berbagai jenis makanan mulai dari puding, kue, minuman segar, sereal dan banyak jenis makanan lainnya. Seolah semua makanan tampak lezat bila dihidangkan dengan wadah dari toples kaca ini.

Selain karena urusan tampilan yang mengguagh selera, ada beberapa alasan lain yang membuat Mason jar cocok dijadikan sahabat untuk menghidangkan makanan.

Sempurna untuk mengontrol porsi makan

Makan dengan porsi yang tidak berlebihan sangat baik untuk kesehatan. Mason jar merupakan wadah yang tepat untuk mengontrol porsi makan.  Wadah makanan yang besar akan cenderung membuat seseorang dengan porsi banyak karena wadah memiliki cukup banyak ruang untuuk banyak makanan. Mason jar berukuran satu liter sangat ideal untuk salad di pagi hari.

Perencana terbaik untuk diet

Mason jar merupakan salah satu komponen terbaik untuk merencanakan menu diet. Mason jar membuat rencana menu makanan menjadi lebih sederhana. Banyak orang tidak memiliki waktu dipagi haru untuk mempersiapkan sarapan. Anda bisa mempersiapkan oat dalam wadah jar saat malam untuk besok paginya dijadikan menu sarapan.  

Ideal untuk dibawa ke kantor

Makan siang menjadi kesempatan kebanyakan orang untuk menimbun kalori dalam jumlah besar. Banyak orang yang tidak bisa mengontrol asupan makan siang ketika dihadapkan dengan beragai menu yang tersedia di kantin kantor. Membawa bekal makan siang dari rumah adalah cara yang tepat untuk menghindari hal tersebut. Ukurannya yang minimalis membuat Mason jar ideal dibawa ke kantor sebagai wadah untuk menu makan siang. Sup ayam dalam jar adalah menu yang cocok untuk dibawa ke kantor.

Ramah resep

Dengan ukuran Mason jar yang tidak terlalu besar, resep makanan yang bisa disediakan akan lebih sederhana dengan ukuran dan porsi yang tidak berlebihan, dilansir dari laman Very Well.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement