Senin 19 Dec 2016 00:40 WIB

Terguncang Brexit dan Donald Trump, Michael Sheen Beralih Jadi Aktivis

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah
Michael Sheen
Foto: EPA/PAUL BUCK
Michael Sheen

REPUBLIKA.CO.ID, -- Para penggemar aktor Michael Sheen sepertinya harus berlapang dada saat ini. Aktor film "Underworld: Rise of the Lycans" ini memutuskan untuk pensiun dari dunia perfilman.

Dilansir dari Aceshowbiz, Ahad (18/12), kekasih Sarah Silverman ini memutuskan dunia akting dan beralih menjadi aktivis politik. Keputusan Michael Sheen ini disebut lantaran dirinya terguncang peristiwa Brexit di Inggris dan kemenangan Donald Trump dalam Pilpres Amerika Serikat.

Kondisi itu menjadikan aktor berusia 47 tahun ini memutuskan meninggalkan Los Angeles, Amerika Serikat, dan kembali ke kampung halamannya, Port Talbot, Wales, Inggris. Dari kampung halamannya itu, dia menegaskan keinginannya untuk menegakan hak-hak yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini sama dengan Nazi yang berhasil menghentikan Jerman pada era 30-an, hal yang terus meningkat itu harus segera dihentikan. Ini bukan seperti melihat dalam waktu 10 tahun. Segalanya telah berubah. Permainan dadu sudah dimulai kembali,” kata dia.

Michael mengetahui benar keputusannya akan memberikan dampak besar. Tidak hanya mengubah pandangan orang, tapi berakibat juga dengan hubungan spesialnya dengan Sarah.

“Ini memang akan memberikan perubahan besar terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan saya,”  tegasnya.

Dia juga meyakinkan bahwa ini sudah menjadi keputusan bulatnya. Ketika dirinya sudah memasuki dunia itu, maka dia menegaskan, akan serius menjalaninya.

“Dan ketika semuanya berjalan secara efektif, maka orang-orang akan mencoba menghancurkannya karena memandang dirinya sebagai bahaya,” tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement