Sabtu 17 Dec 2016 22:58 WIB

Kiat Memilih Hunian Vertikal Mewah dan Terjangkau

Kualitas dan kesan mewah apartemen juga turut mempengaruhi minat pasar
Foto: dok hiru muhammad
Kualitas dan kesan mewah apartemen juga turut mempengaruhi minat pasar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjamurnya apartemen di kawasan Jakarta dan sekitarnya telah memaksa konsumen untuk lebih cerdas dalam memilih hunian vertikal impiannya. Tentunya pemilihan konsep apartemen masih menjadi resep jitu dalam memutuskan pilihan yang tepat. 

Pemilihan konsep itu tidak terlepas dari lokasi strategis, dan disain gedung yang menarik menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi apabila ingin segera dilirik konsumen. "Mencari lokasi strategis tidaklah mudah," kata Samuel Stepanus Huang,  Presiden Direktur Triniti Dinamik, pengembang apartemen Springwood Residence, Sabtu (17/12).

Apartemen Springwood Residence terletak di jalan utama Serpong yang berdekatan dengan jalur tol Jakarta Merak dan Gading Serpong yang menjadi nadi perekonomian di Tangerang. Selain itu, fasilitas bagi penghuninya menjadi faktor lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Pihaknya telah membangun apartemen setinggi 30 lantai tersebut dengan sejumlah fasilitas mewah di kelasnya. Seperti kolam renang ukuran olimpic, fasilitas kebugaran dan play ground bagi penghuninya. "Kami ingin bangunan yang ekskulusif, mewah tapi terjangkau," kata Samuel.

Soal penetapan harga ideal juga menjadi faktor lain yang harus dperhatikan. Diakuinya saat ini banyak apartemen yang dijual dengan harga kometitif dan fasilitas terbaik. Hal itu terkait dengan besarnya keuntungan yang dibidik oleh pengembang. "Selama kami dan konsumen masih untung, dan puas kami akan tetap jual," katanya.

Apartemen  Springwood Residence saat ini membidik calon konsumen yang umumnya adalah mahasiswa di sejumlah kampus yang tersebar di kawasan Gading Serpong dan sekitarnya. Banyak diantara mereka yang kesulitan mencari rumah kos karena pertimbangan harga dan fasilitas yang terbatas di kawasan ini. 

Pihaknya mensiasatinya dengan menyediakan apartemen terjangkau yang dilepas mulai harga Rp 300 jutaan untuk ukuran studio. Sekitar 70 persen dari 1400 unit apartemen tersebut dibangun dalam ukuran studio. "Calon konsumen pembeli apartemen tersebut sekitar 60 persen end user," katanya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement