Kamis 15 Dec 2016 09:16 WIB

Zaskia Sungkar: Ibu Berpesan Selalu Belajar dari Siapa Pun

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Zaskia Sungkar
Foto: MGROL 41
Zaskia Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok ibu bukan hanya sekadar perempuan yang melahirkan seorang anak. Namun juga teladan dan panutan bagi anak-anaknya. Hal inilah yang dirasakan aktris Zaskia Sungkar terhadap ibunya, Fanny Bauty .

Tak sekadar panutan, Zaskia mengatakan, ibundanya juga selalu setia mendampingi kariernya dari titik awal. Hal ini terutama saat dirinya mencoba audisi ke berbagai agensi untuk bisa menjadi seorang artis Indonesia. Ibunya juga selalu mengajarkan ilmu akting yang memang menjadi kelebihan sang bunda.

“Jadi tidak ada aji mumpung karena saya anak artis waktu itu,” tambah istri dari Irwansyah ini dalam acara ‘The Gathering Mother’s Day’ bersama Wardah di Jakarta, Rabu (14/12).

 

Menurut Zaskia, begitu banyak inspirasi yang telah diberikan sang ibu kepadanya meski dia sudah berkeluarga. Zaskia mengatakan, ibunya selalu mengajarkan untuk selalu baik dan rendah hati. Ibu juga mengingatkan Zaskia untuk tidak boleh merasa paling pintar. Zaskia harus terus belajar dari siapapun tak peduli profesi maupun status orang tersebut.

Beberapa hari lagi, masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Di mata Zaskia, momen tersebut tidak hanya spesial untuk ibu tapi dirinya juga. Sebab, tanggal tersebut merupakan hari kelahiran perempuan yang juga berprofesi sebagai desainer itu. Oleh karena itu, dia menegaskan, kebahagian yang didapatkannya pada hari itu berlipat dalam kehidupannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement