Rabu 14 Dec 2016 10:02 WIB

Obat Pelurus Rambut Paling Diburu Konsumen di Hari Pertama Harbolnas

Rep: Novita Intan/ Red: Andi Nur Aminah
Wanita yang ingin meluruskan rambut menggunakan obat dan alat tertentu
Foto: gurl.com
Wanita yang ingin meluruskan rambut menggunakan obat dan alat tertentu

REPUBLIKA.CO.ID, Hajatan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas pada 12-14 Desember tahun ini, menjadi momen penting bagi sejumlah perusahaan e-commerce untuk mengedukasi masyarakat mengenai belanja online. Lazada Indonesia juga tak ingin ketinggalan mengambil peluang besar tersebut.

Menurut Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, jumlah transaski online pada saat Harbolnas mengalami peningkatan. Bahkan transaksi terbesar mencapai Rp 367 miliar saat hari pertama ajang tersebut berlangsung.

"Transaksi terbesar kami mencapai Rp367 miliar, dengan order terbanyak sekali kali belanja ada 247 item. Mereka membeli produk seperti obat pelurus rambut (martix opti straight)," ujarnya di Jakarta, Rabu (14/12).

Tak hanya menawarkan produk terlarisnya, Lazada Indonesia juga mengkategorikan produk terbaiknya. Saat hari pertama Harbolnas 2016, total pembelian produk terbaik dari kesehatan dan kecantikan mencapai 1.900 untuk perawatan pria, sebanyak 11.900 perawatan kulit wanita dan make up ada 17.100 transaksi.

Sementara total pembelian produk elektronik, handphone dan tablet sebanyak 23.400, gadget dan smartwatch sebanyak 3.400 dan drone sebanyak 155 transaksi.

Kemudian, total pembelian produk fashion, tas dan koper, terdiri dari fashion dan aksesoris pria sebanyak 16.200, fashion dan aksesoris wanita berjumlah 22.250 dan tas koper 2.310 transaksi. Terakhir, total pembelian kebutuhan bayi dan wanita meliputi susu formula 2.200, popok mencapai 27.000 dan mainan anak 4.160 transaksi.

Lazada Group yang mengoperasikan Lazada, merupakan destinasi belanja dan berjualan online terbesar di Asia Tenggara, yang beroperasi di Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Diresmikan pada Maret 2012, Lazada menjadi pionir untuk e-commerce di Asia Tenggara dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah bagi konsumen melalui beragam pilihan metode pembayaran, termasuk bayar di tempat atau cash-on-delivery, layanan pelanggan menyeluruh dan kebijakan pengembalian gratis.

Lazada menghadirkan rangkaian produk yang beragam dari berbagai kategori mulai dari produk elektronik rumah tangga, mainan anak, fashion dan perlengkapan olahraga. Lazada juga menawarkan solusi marketplace dan ekosistem kemitraan bagi brand dan penjual untuk mendapatkan akses kepada 560 juta konsumen di enam negara secara online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement