Selasa 13 Dec 2016 15:54 WIB

Punya Pengalaman Pahit, Tamara Geraldine Tulis Buku tentang Gula

Tamara Geraldine luncurkan buku tentang gula, Sugascope-Vini Vidi Gula
Foto: Republika/Hazliansyah
Tamara Geraldine luncurkan buku tentang gula, Sugascope-Vini Vidi Gula

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter yang kini aktif menjadi penulis, Tamara Geraldine kembali meluncurkan buku terbaru. Tamara kali ini mengangkat tema tentang kesehatan, terutama diabetes dalam bukunya berjudul "Sugascope, Vini Vidi Gula".

"Pecah lagi salah satu proyek ambisius saya sejak dulu. Karena dari dulu saya ingin sekali punya buku tentang kesehatan yang gampang dimengerti," ujar Tamara Geraldine dalam peluncuran bukunya tersebut beberapa waktu lalu.

Tamara tidak sendiri dalam pengerjaan bukunya ini. Ia dibantu oleh sang paman, Dr. Roy Panusunan SpPD KEMD, FES sebagai internist ahli diabetes.

"Akhirnya saya ngobrol sama om saya, dia dokter ahli diabetes. Dan tanpa kita berdua tahu, ternyata sejak lama kita sama-sama ingin membuat buku tentang kesehatan," ujar Tamara.

Pemilihan tema tentang gula dan penyakit diabetes, menurut Tamara karena penyakit ini merupakan sumber atau awal dari berbagai penyakit lainnya. Selain itu Tamara juga punya pengalaman tidak mengenakkan dengan penyakit diabetes. Mertuanya meninggal karena diabetes.

"Saya bukan penderita gula, tapi saya merasa dijahatin gula. Beberapa anggota keluarga saya sakit dan disebabkan oleh gula," kata Tamara.

Sama seperti buku-buku sebelumnya, Tamara menuliskannya dengan gaya bertutur khas dirinya. Sehingga pembaca akan dengan mudah mendapat informasi tentang gula dan berbagai hal terkait lainnya.

"Walau (buku) ini disajikan dengan kata-kata yang ringan, tapi tidak mencederai kesakralan tentang data medis. Jadi buku ini bisa dibaca praktisi, mahasiswa kedokteran juga sangat valid," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement