Ahad 11 Dec 2016 08:31 WIB

Arda Naff Ternyata Doyan Kuliner Belalang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Arda Naff
Foto: Republika/Desy Susilawati
Arda Naff

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hatna Danarda atau lebih dikenal dengan nama Arda, penyanyi dan vokalis grup band Naff ini mengaku pernah mencoba makanan yang tidak biasa. Salah satunya adalah belalang.

Menurut finalis Indonesian Idol 2008 ini, makanan tersebut sangat enak, bahkan rasanya mirip dengan udang. “Paling senang mencicipi makanan yang belum pernah, kecuali ulat-ulat saya nggak berani, penasaran sama belalang, saya coba, rasanya asyik kaya udang, enak banget khas Gunung Kidul,” ungkap suami Tantri Kotak ini kepada wartawan ketika ditemui usai acara Philips Cooking Battle di Jakarta, belum lama ini.

Karena itu, tak heran jika Arda sering menitip atau memesan jika ada teman yang pergi ke sana. Atau ketika Tantri berkunjung ke tempat kakek neneknya, Arda pasti memesan belalang bacem.

Lalu makanan ekstrim lain apa yang pernah ia coba? Menurut pengakuan Arda ia juga pernah makan sate kuda ketika naik panggung di Bima. Di luar itu, Arda mengatakan sejauh ini belum ada makanan aneh lain yang ia coba. Apalagi untuk makanan yang berbahan ular dan sejenisnya.

Arda juga mengatakan kalau ke daerah ia dan rekannya wajib mencoba kuliner daerah setempat. Bahkan ia pernah mengalami pengalaman berkesan saat sedang di Taiwan. “Kemarin manggung di Taiwan, menunya nggak tahu bahasanya, bahasa Taiwan semua, saya pesan, orangnya nggak bisa bahasa Inggris, saya tunjuk saja, yang keluar kaya acar, saya sudah panjang-panjang, wah ini yang paling mahal nih kayaknya, karena saya ditraktir sama EO-nya, wah ini nih yang paling mahal, yang keluar kaya acar dibumbui, rasanya hampir kaya kimchi, salah besar,” papar pria kelahiran Madiun, 17 Juni 1988 sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement