Sabtu 10 Dec 2016 10:53 WIB

Ikan Arwana Rp 1,2 Miliar Hadir di BRI Nusatic 2016

Konferensi pers SML-BRI Nusatic 2016.
Foto: Istimewa
Konferensi pers SML-BRI Nusatic 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Seekor ikan Arwana berharga fantastis akan bisa disaksikan publik di Hall 1-2 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, 16-18 Desember. Arwana seharga Rp 1,2 miliar ini hadir dalam acara BRI Nusantara Aquatic 2016 (BRI Nusatic  2016) yang merupakan kerja sama perusahaan properti Sinar Mas Land (SML) dengan Bank BRI.

Kegiatan bertema '1st Indonesia Ornamental Fish Aquatic International Show 2016' merupakan ajang tahunan yang mengumpulkan seluruh produsen dan pecinta ikan hias di Tanah Air.

Ajang ini nantinya akan dikemas ke dalam serangkaian acara seperti kompetisi, pameran, serta seminar yang membahas beragam hal terkait perkembangan dunia ikan hias di Indonesia.

“Saya belum tahu ikan termahal berharga berapa, tapi yang sudah saya dengar akan ada ikan Arwana yang berpartisipasi berharga sekitar Rp 1,2 miliar. Panjangnya sekitar 95 cm,” kata Ketua Umum Nusantara Aquatic, Sugiarto Budiono dalam konferensi pers di BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (10/12).

Ia menjelaskan sejumlah faktor yang membuat ikan dinilai mahal, mulai dari ukuran, bentuk, hingga kebersihan sisiknya. 

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe mengharapkan ajang ini dapat mempererat tali silaturahim antarsesama pemain dan penghobi ikan hias, serta menggenjot potensi pasar dan peluang usaha ikan hias di Indonesia.

 ”Sinar Mas Land sangat senang untuk bisa menjadi bagian dari acara BRI Nusatic 2016 ini. Melihat Indonesia yang sangat kaya akan keberagaman jenis ikan hias dan tanaman hias air," kata Dhony. 

"Sinar Mas Land pun berharap melalui acara ini, para komunitas dan produsen ikan hias di Indonesia dapat berkumpul bersama untuk mempererat silaturahim, serta dapat saling berbagi pengetahuan akan dunia ikan hias.” 

Semangat kelestarian ikan hias dan tanaman hias air Indonesia menjadi landasan acara ini. Melihat keanekaragaman biota air Indonesia, merupakan hal yang harus dijaga oleh segenap masyarakat.

 Terkait hal tersebut, Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso menuturkan, bahwa pihaknya sangat menyadari besarnya potensi dari ikan hias yang dimiliki oleh Indonesia. ”Untuk itu dukungan penuh Bank BRI terhadap acara ini merupakan sebuah penegasan komitmen Bank BRI untuk terus mendukung para pembudidaya, pedagang kecil, hingga pengekspor ikan hias,” kata dia.

BRI Nusatic 2016 ini menjadi tempat berkumpulnya seluruh pemain ikan hias dan tanaman hias air baik dari dalam maupun mancanegara. Acara ini pun akan diikuti oleh beberapa klub besar Tanah Air, seperti Asosiasi Pecinta KOI Indonesia, Indo Betta Splendens, perhimpunan ikan hias Indonesia, serta dukungan Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement