Jumat 09 Dec 2016 18:22 WIB

Ini Strategi Utama Promosi Wisata Halal di NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi / Red: Dwi Murdaningsih
Menikmati matahari terbit di Gunung Rinjani dari Bukit Pergasingan, Sembalun, Lombok.   (Republika/ Wihdan Hidayat)
Foto: Republika/ Wihdan
Menikmati matahari terbit di Gunung Rinjani dari Bukit Pergasingan, Sembalun, Lombok. (Republika/ Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pulau Lombok di Provinsi NTB menyabet tiga gelar dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Ketiga kategori yang berhasil direbut Pulau Seribu Masjid tersebut adalah Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB untuk kategori World’s Best Halal Beach Resort, http://www.wonderfullomboksumbawa.com untuk World’s Best Halal Tourism Website, dan Sembalun Village Region, Lombok sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Pencapaian ini semakin menasbihkan gaung Pulau Lombok sebagai destinasi wisata halal favorit di seluruh dunia setelah pada tahun sebelumnya juga meraih gelar serupa. Mantan Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB yang kini menjadi anggota Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H) Taufan Rahmadi mengatakan, keberhasilan NTB tak lepas dari matangnya strategi digital tourism yang menjadi stategi utama memasarkan Lombok-Sumbawa ke kancah internasional.

"Ini adalah hal yang patut disyukuri," ujarnya kepada Republika.co.id, Jumat (9/12).

Dia menerangkan, kunci sukses NTB dalam mengembangkan branding halal juga kuatnya kebersamaan antar elemen di NTB. Ke depannya, ia berharap, NTB terus melakukan pembenahan di destinasi dan meningkatkan kualitas layanan bagi wisatawan.

"Komitmen kuat dari Bapak Gubernur NTB yang didukung oleh pelaku industri dan masyarakat di dalam pengembangan pariwisata halal di Lombok-Sumbawa," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement