Rabu 07 Dec 2016 13:00 WIB

200 E-commerce Perang Diskon Saat Harbolnas 2016

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Belanja online
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan diskon akbar Hari Belanja Nasional (Harbolnas) kembali digelar. Halbolnas tahun ini menggandeng lebih dari 200 e-commerce dan start up digital sebagai peserta Harbolnas yang terdiri dari ratusan UKM dan UMKM maupun brand lokal. Perayaan belanja online terbesar se-Indonesia akan segera berlangsung pada tanggal 12, 13, dan 14 Desember.

Harbolnas 2016 menyiapkan diskon hingga 90 persen, mengangkat tema 'Indonesia Online' untuk mempromosikan wisata belanja dan layanan berbasis online,yang nyaman, aman, terpercaya yang merata di seluruh Indonesia.

"Dengan semakin banyak pengguna internet di berbagai kota dan semakin terjangkaunya perangkat mobile, maka semakin banyak masyarakat di Indonesia dapat dengan mudah dan nyaman berbelanja online," ujar SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia dan juga selaku Ketua Panitia Harbolnas 2016, Miranda Suwanto saat acara 'press conference Harbolnas 2016' di Energy Building SCBD, Jakarta, Rabu (7/12).

Harbolnas tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 200 e-commerce di Indonesia. Diharapkan dapat memajukan ekosistem industri e-commerce yang lebih merata di seluruh Indonesia baik dari peserta, kunjungan dan transaksi. "Ada kenaikan peserta sekitar 35 persen dibanding tahun lalu,” kata Miranda

Tidak hanya itu, momentum Harbolnas 2016 juga sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk meramaikan ekosistem industri digital di Indonesia. Gelaran Harbolnas juga menjadi momen berbelanja beragam kebutuhan akhir tahun. Sejumlah e-Commerce yang dipastikan akan mengikuti perhelatan diskon akbar ini adalah Lazada, Zalora, elevenia, MatahariMall, Blibli, Bukalapak, Alfacart, Shopback, Berrybenka, Orami, Blanja, Doku, Fabelio,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement