Selasa 06 Dec 2016 13:28 WIB

Gambar Viral Terbaru, 'Spons atau Roti?'

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Menebak spons atau roti, kini menjadi gambar yang viral di media sosial
Foto: Express
Menebak spons atau roti, kini menjadi gambar yang viral di media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, Februari 2015, silang pendapat heboh soal warna gaun dalam foto yang diunggah pengguna Tumblr Caitlin McNeill jadi viral di dunia maya. Sebagian netizen bilang gaun itu berwarna biru-hitam, sebagian mengatakan putih-emas.

Ilusi optik serupa kini memunculkan gambar dan tebak-tebakan baru, yaitu spons atau roti? Foto yang diambil di dapur sebuah rumah itu jadi dilema lucu setelah diunggah daring dan membuat gemas ratusan warga internet.

"Lupakan gaun emas atau gaun biru. Aku sedang berjalan ke dapur dan menemukan ini: irisan roti atau spons?" tulis Craig Stone lewat kicauan di Twitter.

Objek foto misterius itu memang tampak seperti spons, sekaligus seperti roti tawar yang pinggirannya agak gosong. Para pengguna Twitter langsung menanggapi dengan beragam kicauan, mengutarakan pendapat masing-masing.

Sebagian menganggap itu spons yang serupa dengan miliknya di rumah, atau spons yang sengaja dibakar sudutnya sehingga menyerupai roti. Sebagian lain dengan yakin percaya objek itu adalah roti.

Lainnya bercanda itu bukan spons maupun sepotong roti, melainkan sesuatu yang sama sekali berbeda. Dengan nyleneh, para pengguna Twitter bilang itu seperti pizza Vegan, tofu, bahkan seseorang menulis puisi tentangnya.

Ilusi optik lain yang memengaruhi otak membuat persepsi mengenai tampilan sebuah benda juga sempat ramai di Twitter November lalu. Pemilik akun @falsiane yang berasal dari Portugis mengunggah foto sepasang sandal jepit dan membuat para netizen menebak-nebak warnanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement