Selasa 06 Dec 2016 11:23 WIB

Setujukah Jika Ulat Bulu ini Mirip Rambut Donald Trump?

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Ulat bulu mirip rambut Donald Trump ditemukan seorang fotografer Jeff Cremer di Amazon, Peru .
Foto: Livescience
Ulat bulu mirip rambut Donald Trump ditemukan seorang fotografer Jeff Cremer di Amazon, Peru .

REPUBLIKA.CO.ID, AMAZON -- Pamor Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump menarik perhatian banyak orang. Bahkan fotografer alam liar baru-baru ini menemukan ulat bulu yang dirujuk seperti rambut dari Trump. 

Seorang fotografer bernama Jeff Cremer menemukan seekor ulat di Amazon, Peru, yang menarik perhatian. Ulat berwarna kuning dengan bulu-bulu panjang runcing itu mengingatkan dia dengan rambut khas Trump.

Cremer bahkan mengatakan jika dia memberi nama ulat itu Trumpapillar. Meski pun orang lokal menyebut ulat tersebut dengan Ovejillo yang memiliki arti domba kecil.

"Saya sedang memakai sepatu saya, dan seseorang berkata, 'Hei, lihat ulat itu'" kata Cremer menceritakan ulang pertama kali mendokumentasikan keberadaan ulat yang langsung mengingatkannya pada Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu, dikutip dari Livescience, Selasa (6/12).

Ini bukan pertama kalinya Cremer melihat ulat aneh itu. Dia juga melihat makhluk itu empat tahun lalu, ketika ia melihat kemiripan yang mencolok dengan rambut Trump baru-baru ini setelah kenaikan pamornya di masa kampanye pemilihan presiden.

Tapi, meski dilihat sekilas ulat ini mengemaskan, ternyata dia sangat berbahaya untuk didekati. Ujung bulu-bulu panjangnya ternyata memiliki racun yang juga ditemui pada tarantula.

"Bulu itu memiliki duri kecil atau kait yang dapat masuk ke kulit Anda dan membuat iritasi dan akan terasa benar-benar gatal," kata Cramer menjelaskan efek gatal yang bisa bertahan sampai seharian ketika mencoba menyentuh ulat yang panjangnya mencapai enam sentimeter.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement