Ahad 04 Dec 2016 06:38 WIB

Peabo Bryson Ajak Pecinta Musik Yogyakarta Bernostalgia

Peabo Bryson
Foto: Star2
Peabo Bryson

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Penyanyi internasional asal Atlanta, Amerika Serikat, Peabo Bryson mengajak para pecinta musik Yogyakarta bernostalgia lewat lagu-lagu legendarisnya dalam gelaran Economics Jazz ke-22, Sabtu (3/12) malam. Saksofonis Michael Paulo yang mengenakan kemeja batik dan blangkon mendahului penampilan Peabo yang berlangsung di Grha Sabha Pramana Univeristas Gadjah Mada (UGM) itu dengan lagu berjudul 'Happy.

Tak lama setelah Paulo memamerkan kelihaiannya bermain saksofon, pria kulit hitam dengan jas berwarna merah yang tak lain adalah Peabo tampil dengan lagu pembuka berjudul 'Reaching For The Sky'. Kemunculannya dengan lagu itu langsung disambut teriakan histeris penggemarnya.

Bahkan, tanpa dikomando hampir seluruh penonton ikut bernyanyi ketika penyanyi beraliran R&B itu membawakan lagu 'Tonight I Celebrate My Love' ciptaan Gerry Goffin dan Michael Masser yang dipopulerkan Peabo pada 1983. Dalam koser yang dipromotori ekonom UGM Tony Prasetyantono itu, Peabo memang menjadi artis utama, setelah sebelumnya didahului grup musik Maliq& D'Essentsials, Raisa, dan Michael Paulo.

Bukan hanya kalangan remaja, konser itu juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta tektor UGM Dwikorita Karnawati. Suasana Economics Jazz ke-22 malam itu semakin hangat saat Peabo berduet dengan Raisa membawakan dua lagu legendaris berjudul 'Beauty and the Beast' dan 'A Whole New World'. Duet keduanya terkesan alamiah dan mesra.

Bahkan Peabo tampak terkagum dengan suara Raisa, dengan sesekali terdiam, tersenyum dan bertepuk tangan. Dalam konser selama dua jam itu, Peabo membawa personel band yang terdiri Michael Paulo pada saksofon, David Iwatiki dan Diana Dentino pada keyboards, Dwight Watkins pada bass, Fred Schreuders pada gitar, Land Richards pada drum, serta dua penyanyi latar Jaymee Rivera dan Kim Cage.

Setelah mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu romantis, Peabo menutup gelaran Economics Jazz malam itu dengan lagu berirama cepat 'Ain't Nobody' sambil membagikan bunga mawar kepada penggemarnya dari atas panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement