Jumat 02 Dec 2016 22:34 WIB

Acha Septriasa Antusias BTLA 2 Diapresiasi di Turki

Poster film
Foto: Max Pictures
Poster film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acha Septriasa dan Abimana Arysatya merasa antusias film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" menarik perhatian media internasional. Yakni Turkish Radio and Television World dengan judul "Erdogan Claim Inspires Film Plot".

Mesia tersebut menafsirkan pernyataan Erdogan sebelumnya, bahwa Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Columbus, merupakan inspirasi ide dari film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2".

"Tentu senang ya, surprise mendengarnya. Jadi, apa yang disampaikan oleh Mba Hanum Rais (penulis skenario,red), paralel dengan pemikiran Erdogan," ujar Acha Septriasa, Jumat (2/12).

Ia mengatakan, cepat atau lambat analisa bahwa muslim yang menemukan Amerika memang bakal berkembang dan menemui jalannya untuk diketahui oleh khalayak luas.

Tidak hanya itu, dengan tayangnya pemberitaan soal film garapan Rizal Mantovani ini di Turki, juga menjadi sarana promosi yang baik. Tidak hanya bagi film BTLA 2, tapi juga film Indonesia.

"Apalagi, trailer film ini ikut diputar dan ditayangkan di TV Turki. Semoga apa yang menjadi pesan di film ini bisa semakin luas dipahami oleh masyarakat dunia," ujar Acha.

Hal senada disampaikan pemeran Rangga dalam film ini, Abimana Aryasatya. Ia bangga film ini mendapatkan apresiasi yang sangat luas.

"Saya sangat bangga jika film ini diapresiasi oleh orang lain, apalagi presiden negara lain. Tapi, bukan masalah siapa yang mengapresiasinya. Bukan pula karena seorang presiden yang mengapresianya. Siapapun orangnya, di belahan manapun dia berada, jika sudah mengapresiasi karya dan kerja keras kita, saya sangat bangga,” ujarnya.

Film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" akan tayang pada 8 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement