Rabu 30 Nov 2016 14:38 WIB

Acha Septriasa: "Bulan Terbelah di Langit Amerika" Juga Bicara Soal Toleransi

Poster film
Foto: Max Pictures
Poster film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya mengangkat kisah tentang kisah Muslim Tiongkok yang dikabarkan sebagai orang pertama yang menemukan Benua Amerika, film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" juga bicara soal toleransi antar sesama.

Abimana Aryasatya, pemeran Rangga di film ini mengatakan, salah satunya terlihat di hubungan pertemanan karakter Rangga dan Steven.

"Rangga itu orang yang tidak terlalu memikirkan duniawi dan taat beribadah. Sementara, Steven adalah orang yang sangat materialistis atau duniawi banget dan tidak memikirkan agama. Dan menariknya, mereka berdua sepakat untuk tidak sepakat, tanpa harus saling bermusuhan,” kata Abimana, beberapa waktu lalu.

Hal senada dikatakan pemeran tokoh Hanum, Acha Septriasa. Ia mengatakan dari film ini bisa diambil pelajaran bagaimana toleransi hubungan antara mayoritas dan minoritas dan sebaliknya.

"Apalagi, saya merasa saat ini juga menemui momentumnya, kita ada masalah toleransi. Semoga film ini bisa berkontribusi terhadap kondisi yang kita hadapi saat ini," ujar Acha.

Sementara Rizal Mantovani selaku sutradara mengatakan di film garapannya ini banyak memberikan pesan positif. Salah satunya kalau kita melihat seseorang jangan dari luarnya saja.

"Baik itu suku, agama, dan atau ras saja. Kita semua makhluk ciptaan tuhan. Ini salah satu pesan dalam film ini, yang kalau kita renungkan tentu akan memberikan kesejukan bagi kita sebagai muslim," ujarnya.

Film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" akan tayang pada 8 Desember mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement