Senin 28 Nov 2016 10:27 WIB

6 Kiat Tepat Pilih Mantel untuk Cuaca Dingin

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Model mengenakan mantel
Foto: Telegraph
Model mengenakan mantel

REPUBLIKA.CO.ID, Cuaca dingin di musim penghujan menuntut pemakaian busana luar yang tebal seperti mantel. Berikut enam kiat memilih mantel yang tepat agar bisa tampil modis sekaligus tetap hangat.

Tahan air

Sangat dianjurkan untuk memiliki setidaknya satu mantel tahan air di lemari Anda. Jangan korbankan kenyamanan demi gaya, karena tidak ada orang yang terlihat elegan ketika menggigil dalam mantel yang kebasahan.

Berbahan tepat

Meski tampak indah, jangan tergoda mengenakan mantel berbahan suede pada cuaca dingin. Sebaliknya, pilih bahan wol yang hangat atau parka yang bagian dalamnya dilapisi bulu sintetis.

Tidak ketat

Mantel dengan lengan yang terlalu ketat sangat tidak disarankan karena kurang ideal untuk cuaca dingin. Sebaliknya, pilih mantel berlengan longgar dengan kerah yang dapat dilipat atau dibuka menutupi leher.

Ukuran pas

Untuk ukuran panjang, mantel hingga atas lutut cocok dikenakan mereka yang mungil maupun semampai. Tapi, mantel yang lebih panjang juga sesuai dikenakan saat momen istimewa dan mantel pendek bergaya kasual pas untuk padanan busana kerja.

Motif dan warna

Mantel berwarna netral punya kelebihan mudah dikombinasikan dengan berbagai atasan dan bawahan. Tapi, jangan ragu untuk berkreasi dengan mantel warna cerah dan motif seru seperti leopard atau gaya vintage agar cuaca dingin lebih fun.

Siluet cantik

Berbagai siluet mantel bisa dipilih sesuai gaya pribadi masing-masing orang. Sebagian lebih suka mantel berpotongan lurus yang mengesankan siluet ramping, atau model a-line plus aksesoris sabuk yang menciptakan siluet feminin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement