Ahad 27 Nov 2016 13:33 WIB

Park Shin Hye Donasi untuk Kelaparan Dunia

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
park shin hye
Foto: soompi.com
park shin hye

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Tak hanya cantik dan bertalenta. Aktris Park Shin Hye dikenal akan jiwa sosialnya yang tinggi. Belum lama ini, pemain drama Doctors tersebut telah berkontribusi dalam misi menyelamatkan kelaparan dunia.

Seperti dilansir Soompi, Kamis (24/11), Park Shin Hye telah lama dilantik sebagai duta Makanan Korea untuk Kelaparan Dunia (KFHI). Dia sudah terlibat sejak lama dan menjadi duta semenjak 2011.

Keterlibatan itu membuat teman dekat Lee Hong Ki ‘FT Island’ ini rela memberikan sejumlah uang untuk berpartisipasi dalam melawan kelaparan dunia. Belum lama ini dia juga telah mendonasikan uang sekitar 100 juta won (kurang lebih Rp 1 miliar) pada lembaga filantropi itu.

Selain filantropi tersebut, Park Shin Hye juga memiliki proyek "Starlight Angel" bersama para penggemarnya. Proyek ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di seluruh dunia.

Ia juga mencoba membantu menutupi biaya untuk keluarga berpenghasilan rendah dengan Happy Home Sekolah, sebuah badan amal anak-anak di Korea Selatan. Di Ghana, aktris ini telah meluncurkan Shin Hye Center. Lembaga itu merupakan pusat pendidikan anak-anak yang lokasinya keduanya tengah disiapkan di Filipina. "Meskipun saya belum merasa cukup, saya sangat berterima kasih atas kehormatan ini. Saya akan lebih giat lagi berpartisipasi dalam amal ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement