Ahad 27 Nov 2016 07:05 WIB

Ustaz Al Habsy Harapkan Film BTLA 2 Jadi Dakwah yang Positif

Poster film
Foto: Max Pictures
Poster film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sambutan positif kembali diberikan kepada film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2". Kali ini pujian datang dari Ustaz Ahmad Al Habsy. Ia berharap film garapan Rizal Mantovani ini menjadi sebuah dakwah yang positif.

“Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 karena telah memberikan sebuah film yang bukan hanya sebagai tontonan tapi juga sebagai tuntunan," ujar Al Habsy kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan dakwah bukan hanya tugas para ulama tapi juga semua pihak.

"Membuat orang jadi lebih baik, membuat orang yang tadinya baik menjadi lebih baik, salah satunya dengan media menghadirkan pesan-pesan yang indah dalam dunia perfilman,” kata dia.

Ia berharap film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra ini bisa memberi inspirasi bagi penonton untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

"Mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi kepada kita untuk bangga menjadi seorang muslim sejati. Karena Islam itu tinggi, mulia dan tidak ada yang lebih tinggi darinya. Maka jaga kemuliaan itu dengan akhlak kita yang indah. Jaga agar kita tetap dirahmati Allah SWT,” ucapnya.

Terkait konteks tentang Islam di Amerika yang tersaji dalam film, menurutnya bahwa semakin banyak orang yang ingin mengetahui tentang Islam, bahkan menjadi seorang muslim.

"Itu terus meningkat di Amerika, mulai dari kalangan artis yang ternama sampai anak mantan presiden Amerika Serikat. Jadi mudah-mudahan hadirnya film ini bisa menjadi terbosan agar kita tidak alergi mendengar Amerika. Karena bisa jadi Amerika menjadi tolok ukur muslim-muslim yang hebat yang ada disana,” terangnya.

"Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" akan tayang pada 8 Desember 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement