Kamis 24 Nov 2016 01:20 WIB

Desainer Perancis Tolak Rancang Busana Bagi Ibu Negara Trump

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Melania Trump
Foto: EPA
Melania Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tak ingin menjadi perancang khusus pakaian keluarga nomor satu di Amerika Serikat? Tentu banyak desainer yang menginginkan posisi tersebut. Tidak hanya terkenal, tapi juga akan berpengaruh pada tingkat penjualannya ke depan.

Memang menjadi suatu kehormatan apabila mampu menjadi orang kepercayaan keluarga presiden sebagai perancang busana mereka. Setelah Michelle Obama, para desainer hebat tentu akan mulai berupaya mendapatkan posisi spesial bagi Ibu Presiden Amerika Serika (AS) berikutnya, yakni Melania Trump.

Melania Trump dikenal sebagai sosok perempuan yang paling glamor semenjak masa Jackie Kennedy. Namun sayangnya, kemunculan istri Donald Trump ini tidak terlalu disambut gembira oleh seluruh desainer hebat dunia.

Seperti dilansir Indian Express, desainer Perancis terkenal Sophie Theallet mengungkapkan pandangannya terkait menjadi perancang busana Melania. “Tidak akan berpartisipasi dalam perancangan atau asosiasi manapun yang berhubungan dengan ‘Ibu Negara’ berikutnya (Melania Trump),” ujar Sophie dalam akun Twitter pribadinya.

Alasan penolakan Sophie masih berhubungan dengan kampanye yang selama ini dilakukan Donald Trump. Menurut dia, pidato rasisme, seksisme dan xenophobia membuatnya tidak berminat dengan keluarga Trump. Sebagai informasi, Sophie merupakan desainer yang berpartisipasi dalam mengurus perancangan busana Michelle Obama selama ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement