Rabu 23 Nov 2016 15:55 WIB

Amien Rais: Bulan Terbelah di Langit Amerika Film Baik untuk Umat

Poster film
Foto: Max Pictures
Poster film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua MPR Amien Rais mengapresiasi akan tayangnya film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" pada 8 Desember mendatang. Menurut Amien, film yang diangkat dari novel karya putrinya, Hanum Salsabiela Rais akan memberi kontribusi positif bagi dunia Islam.

"Saya sangat bangga, bahagia dan bersemangat. Film yang sangat baik bagi umat. Apa yang dilakukan oleh Hanum dan Rangga, anggap ini sebagai sumbangan positif bagi Islam sehingga orang tak hanya memandang Islam yang buruk-buruknya," ujar Amien Rais, Rabu (23/11).

Di film ini menurut Ketua Dewan Kehormatan PAN orang bisa melihat bagaimana Islam yang toleran, majemuk, dan agung hidup di Amerika. "Inilah sumbangsih yang kecil dari seorang Hanum dan Rangga terhadap Islam dengan sudut pandang yang berbeda yang bisa mereka berikan," ujar Amien.

Warna-warni Islam akan terlihat di film ini. Sama seperti karya Hanum dan Rangga sebelumnya.

“Film yang seperti ini sangatlah penting bagi umat, manakala mereka melihat Islam, dari perspektif yang berbeda, penuh cinta kasih, pelopor ilmu pengetahuan, dan dengan nilai yang positif yang lainnya. Yang memberi rasa bangga bagi umat islam,” jelasnya.

Amien Rais pun berharap, film ini akan ditonton oleh masyarakat seluas-luasnya, agar pesan positif yang disampaikan film ini, bisa sampai. “Saya harapkan film ini bisa menginspirasi pemuda Indonesia yang sekolah ke luar negeri tidak sekedar sekolah, ada hal positif lain yang bisa mereka lakukan dan kemudian berikan kepada masyarakat luas, apalagi bagi agamanya," kata dia.

                 

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy Williams, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais Salsabiela dan Rangga Almahendra ini disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement